when everybody is very CONCERN about their future

this is what's been happening lately,
teman-teman saya, sahabat-sahabat saya di kampus,
mereka semua lagi bingung mengenai masalah
"ok, after this gw mau kemana?"
after this disini, terutama dalam masalah kemahasiswaan.
Hal ini, bagi kami -yang disebut-sebut sbg aktivis kampus, katanya- entah kenapa menjadi hal yang sangat mengganggu (baca : dipentingkan). Kami semua seakan dipetakan untuk berkontribusi dalam bidang-bidang tertentu, WHICH IS (meminjam istilah Isaac), a GOOD THING, in my point of view.

saya pengen cerita tentang kondisi hampir setaun ini saya ada di SENAT.
apa yang saya temukan?
banyak.
sampe saya gak bisa nyebutin apa aja pembelajaran yang saya dapat dengan saya berada disini.
and the most important part here is,
saya menemukan sahabat-sahabat.

saya terbiasa berdiskusi dengan mereka, tentang apapun; masalah kemahasiswaan, akademik, masalah pribadi, masalah islam, dll.
semuanya.
saya terbiasa belajar segalanya bersama dengan mereka.
the point is:
saya terbiasa BERSAMA mereka.

deddy (dementia) bilang, "sudah saatnya kita berpisah setelah satu tahun ini".
lo lo lo, kok jadi sedih ya? ahaha...
ya.
pasti akan ada mereka-mereka yang pindah jabatan, naik jabatan, atau mungkin tidak aktif lagi di senat.
but that's life. one thing constant in life is change.
semua akan bergerak sesuai jalur masing-masing.
berkontribusi sesuai cara masing-masing.
dan berkarya sesuai keinginan masing-masing.

yup, satu hal yang saya sangat syukuri adalah
setidaknya, Allah sudah mengijinkan saya selama hampir setahun ini untuk belajar bersama orang-orang seperti kalian.
spread your wings and prepare to fly,
cause you have become a butterfly
oooo, fly abandonedly into the sky.
satu hal dari saya,
hidup kita adalah tanggung jawab kita sendiri.
pilihan apapun yang kita ambil, nantinya akan kembali pada kita juga.
do as you want it to be,
don't do it just because OTHERS want you to be.

dan apapun yang terjadi, mudah-mudahan tiap diri kita bisa mengambil pelajaran terbaik dari semua ini, setahun ini, dan tahun-tahun menjelang yang akan kita lalui.

I'll miss you all guys ^^

big thanks and love for :
dhila.flori.t'kaka.radit.arfa.aul.rima.tazkia.tialay.
deddy.ottong.canun.pewe.tanri.tiara.ahmed.itang.
yafidung.sabrina.suyitno.dina.dinda.arda.bucel.
sansan.irenne.miko.otay.

LAP YOU PULL,
BANYAK-BANYAK!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP

bocah-bocah