Sabtu, 31 Juli 2010

if there's a thing fk unpad give me, it'll be...

kalau ada satu hal besar yang fk unpad telah berikan,
diluar banyaknya sistem yang error, kekecewaan terhadap kurikulum, dsb,
adalah kesempatan untuk bertemu teman-teman yang luar biasa.
Teman-teman yang mengiringi perkembangan,
teman-teman yang saling mengeksitasi proses pemikiran dan pendewasaan.
terimakasih untuk kalian, yang ada.
Mudah-mudahan Allah ridho dengan hidup kita semua. Amin.


Hakam-Deddy-Fulki-Otaiyo
supercamp 2010

Aulia asmarantaka - Fulki Fadhila
saat mengakhiri tugas sebagai tim assessment.
its a great pleasure to work with you, buddy :)

Radityo Akhmedika- Fulki Fadhila
si bababos yg sekarang jadi kabid saya.
hahahha, mengenalmu merupakan bukti bang, bahwa Allah Sang Maha Pembolak-balik hati.
Gak nyangka ya bisa dekat seperti sekarang, padahal dulu enggak dan cenderung ~~~~~
Jazakallah baba bos :')
Semoga kita bisa menemukan jati diri yang matang.


Fulki Fadhilka-Rahmi Ayu Umami
teman yg punya mimpi sama dalam bidang jurnalistik,
dan teman diskusi yang sangat menyenangkan.


Reza Fahlevi, Mikoriza, Fahrani Imanina, Fulki Fadhila
Suryo Indah, Mutiara Retno Anjani
di RSHS saat kunjungan rumah sakit.
spending time with you all is precious.
selalu ada kenangan yang akan tersimpan.

Mega Febrianora-Nadhila F-Richo- Fulki - Tazkia F - Gesti Rachmani - Sansan
YAfidy -Radityo -Adit dangdut
di rumah Abah Iwan Abdurrahman
tim yang mengagumkan!


Fulki Fadhila - Rima Destya Triatin
supercamp 2010
saat penutupan mabim,
terimakasih sahabat kuat-rapuhku,
much love :)
dia buat tulisan juga tentang aku.
tapi itu lebay ben, aku g segitunya kok, :)


Alhamdulillah atas kesempatan ini,
mudah-mudahan tidak lekang oleh waktu,
dan di padang mahsyar nanti,
kami bisa berbaris di barisan Ummatmu ya Rasulullah.

Senin, 26 Juli 2010

The son becomes the father and the father becomes the son.

Superman: [to Jason asleep in his bed] You will be different, sometimes you'll feel like an outcast, but you'll never be alone. You will make my strength your own. You will see my life through your eyes, as your life will be seen through mine. The son becomes the father and the father becomes the son. 


ini quote yang sangat saya suka, 
dan waktu nonton superman returns, 
terus scene yang ini, 
saya nangis dengan suksesnya.
what a shame.


tapi serius, kerasa banget sayangnya si superman sama anaknya.



tentang hidup

Mereka beranggapan kebahagiaan ada dalam ongkang kaki, pangku tangan, dan kepasrahan. Atau dalam kehidupan bersama keluarga, bukan kehidupan mandiri yang penuh tantangan.
Atau dalam sesuap nasi yang datang dengan sendirinya, bukan dari hasil jerih payah dan peluh keringat. Atau dalam kelambanan diri, bukan pada ketangkasan dan kesigapan hidup.
Atau dalam sikap yang latah gampang ikut-ikutan, bukan pada kehidupan yang penuh gejolak dan reaksi. Atau dalam perjalanan meniti jalan orang-orang yang tak tentu arah, bukan pada perjalanan di mana dirimu menjadi pemimpin.
Atau dalam teriakan pengikut setia, 'Hidup..'
Atau dalam kehidupan yang disetir, bukan engkau yang menyetir.

Aku katakan, hidup adalah bergerak. Tidak ada kata diam apalagi berpangku tangan.
Hidup adalah interaksi dan dinamisasi, bukan cuci tangan apalagi diam membeku.
Hidup adalah jihad. Justru lebih dahulu berjihad melawan siapa saja yang bersilang kaki.
Hidup adalah semangat untuk menang. Sedang kemenangan tidak akan didapat tanpa kerja keras.
Hidup adalah kenikmatan. Sedang tak ada kenikmatan minus peluh keringat.
Hidup adalah ketika dirimu terbebas dari kungkungan. Sedang tidak ada kebebasan bila tidak bergerak.
Hidup adalah ketika dirimu menjadi khalifah di muka bumi. Tugas dirimu adalah memimpin.
Hidup adalah ketika dirimu mengatakan, 'Tidak!' sedang bibirmu dipenuhi penolakan terhadap kezhaliman dan kesewenang-wenangan.
Jika dirimu memilih diam, masuklah dalam kelompok penghuni liang lahat.."
(Yusuf al-Qardhawi, Nafahat wa Lafahat, dikutip dari Manajemen Perubahan)


dikopipas dari blog seorang mahasiswa.

my birthday present


my 19th birthday present from Sabrina Indri Wardani.
muchos gracias mi querida :*
we'll be superwoman in time.
inget janji kita seb, kita g akan jadi SEKEDAR perempuan biasa.


patungnya lebih gede dari kamus oxford (bukan yg poket, yg beneran kamus gede)
hahahhaha, dia tau aja aku sangat amat super duper nge-fans superman :')
dan sekarang patung gede ini bertengger anggun diatas meja belajar.
jadi semangat.
thankies dear. *BIG HUG*

may this year bring with it all the success and fulfillment our heart desires. 

lets think clearly!

"kalo mikirnya gak sempit, seharusnya dia, mereka, bisa menemukan apapun yang baik dan g selalu berpikiran negatif. coba jangan kritik terus kalau gak bisa kasih solusi, or at least coba lapangkan hati untuk menerima bahwa semua pikiran-pikiran itu sebenernya cuma asumsi diri tanpa ada bukti. itu namanya suudzhon teman. jangan jadi pemuda omdo yang bisanya ngomongin di belakang. itu sungguh kekanakan".


untuk si omnipotence,
musuh paling hebat sedunia!


tribute to you,
N.O

nyampah tengah malam

udah jam 1.29 pagi, 
gak bisa tidur gara-gara minum kopi banyak2
niatnya mau ngeberesin juklak-juknis.
tapi entah kenapa kok rasanya susaaah sekali untuk memulai ya, ergh.


jadi teringat kata-kata yg pernah saya baca:
"kalau kamu cepat menyerah, coba evaluasi lagi komitmen kamu"
*jelegeeeer.

alive and kicking



:')
"dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan dalam waktu yang ditentukan. dan sesungguhnya banyak diantara manusia benar-benar mengingkari pertemuan dengan Tuhannya"
Q.S Ar-Rum: 8

help! butuh rak buku, secepatnya.

rak buku setaun yang lalu, ini juga udah ada sebagian yang diungsiin ke atas.
dan sekarang, udah bener-bener gak cukup lagi buku-bukunya sampe merambah tempat tidur dan daerah manapun yang kosong.
errrghh, AMAT SANGAT BUTUH RAK BUKU!

esensi

bukankah hidup itu untuk mati, dan mati itu untuk hidup yang lebih tinggi?

what a super-ultra-mega hectic day!

hari ini sumpaaaahh hectic sekaleeehh.
pagi-pagi ditinggal bunda, 
disuruh nyuci piring beres-beres rumah masak nasi dll.
eeeeh, belum selesai udah dijemput mbawul, 


dan sukseslah mbawul melihat aku dalam kondisi inem pelayan seksi-tapi-diragukan.
IYAAAKKK. daster batik kebanggaanku yang sudah uzur itu DILIHAT mbawul :((
enough about daster,
terus jadilah kebut-kebutan dirumah beres-beres, 
dan akhirnya cabs ke rumah mbawul dan jadinya g mandi :|


nyampe rumah mbawul langsyung tancap ngerjain juklak,
dan jam 1.30 datanglah poundra, untunglah bala bantuan datang :DD


dan jam 2-nya, aku ada janji lagi sama finkuk. 
dan HP rusak, tombolnya g bisa kepencet --> g bisa baca sms, nge-sms, nelpon, dll.


akhirnya finkuk yang nelpon, dan dia udah ada dirumah.
oke,
another problem, 
mba sama poundra gak mungkin ditinggalin beduaan di rumah mbawul,
akhirnya digiringlah genggong trio macan kembali ke saturnus
dan akhirnya mba sama popon bikin juknis di ruang tamu
aku sama finkuk di kamar


setelah briefing kanan-kiri sama mba dan popon, 
akhirnya aku bisa ngobrol sama finkuk.
dan itupun teteeeup bolak-balik ngeliat popon dan mba.


dan pas lagi ngobrol, tibalah bunda dan genggongnya
dan mulailah dipanggil untuk apa-apa, 
dan jadinya fokus kepecah 3: popon-mba di ruang tamu, finkuk di kamar, dan bunda.


dan sukseslah, mba harus pulang jam 5 dan akhirnya kerjaannya dibawa ke rumah setelah sebelumnya briefing pembagian tugas.


fokus tinggal 2 yaitu bunda dan finkuk
akhirnya selesai sama finkuk, dan ikut finkuk ke depan.


jadi hari itu adalah tenggat waktu bayar terakhir buku impor yang aku pesen di kaskus, 
udah nyampe ATM dan mau transfer, 
iyaaak, luar biasa ternyata dari mandiri g bisa transfer ke BCA.
-___-"


dan sukseslah hp nge-hang, ngoeeeekk.
terus nelpon finka (akhirnya) dan ngasih tau kalo g bisa,
dan akhirnya naek beca otw ke rumah.
udah pasrah akhirnya untuk g beli buku, :(


pas di beca, udah HAMPIR NYAMPE RUMAH, 
finka nelpon, ternyata si seller bukunya punya rekening mandiri.
DAN AKHIRNYA SUKSES BALIK LAGI DONG KE METRO DEPAN.
transfer selesai, naek beca (lagi) dan bener-bener pulang.


nyampe rumah, huowww. its not that easy, 
kerjaan numpuk dan harus bergegas.


terus finkuk sms:
"motto teh uki hari ini: what a hectic day"


hahahahaha, sangat fin, sangattttt.
ini sebenernya puteran aktivitasnya cuma margahayu2 lagi, 
cuma muter-muternya itu yang huoooohh banget.
*sok-sok heboh g penting. hahahaha.


yasudahlah, makin g jelas.
juklak juknis masih nunggu.
outtie.





Jumat, 23 Juli 2010

jazakumullah Kang :)

tiba-tiba, ehm, enggak sih sebenernya udah dari lama, heu.
pengen bilang terimakasih, betul-betul terimakasih, untuk:
Arri Raditia, 
ketua Senat Mahasiswa FK Unpad 2010.
saya betul-betul-betul ingin berterimakasih kepada Beliau.


Semua takdir pasti adalah kehendak Allah,
saya ingin berterimakasih, karena beliaulah perantara dari takdir ini.
sama seperti kita dilahirkan, 
secara hakikat takdir Allah, 
tapi perantaranya adalah orangtua kita.


terimakasih Kang, untuk kesempatan ini,
kesempatan untuk menempa diri saya, 
mencari titik terujung dari kelelahan, kejenuhan, keikhlasan, dan kesabaran.


yang pada akhirnya, saya mengerti, 
bahwa limit itu imajiner,
dan setiap limit akan menghantarkan kita ke limit berikutnya.


terimakasih Kang.
saya betul-betul ditempa untuk sabar, ikhlas, selau fokus, dan kuat.


Badai akan selalu menerpa, 
tetapi jiwa yang berserah, tak akan gentar menghadapinya.
dan nanti disaat amanah ini saya lepaskan, 
saya betul-betul akan penuhi janji saya di awal.
"kang, saya gak bisa janjikan macem2, saya cuma bisa janji, insyaAllah, saya akan bertahan sampai akhir"


dan Kang, 
janji ketahanan itulah yang menghantarkan saya, 
pada puncak penggemblengan diri.


bahwa saya tak boleh lari, betapapun inginnya saya.


jazakumullah kang, 
untuk segala kesempatan ini :)

Rabu, 21 Juli 2010

kekaguman

"Filosofinya gak berubah. Kau bisa membuat orang lain kagum thdp pemikiranmu, tapi belum tentu bisa menggerakkan mereka. Di sinilah kita mesti mawas diri, sebab bisa jadi hidup kita tak memberi manfaat lebih bagi orang lain, kecuali sebatas kekaguman."


Ini kalo gak salah kata-katanya dr. genis di facebook, dan sangat menohok saya.
"sebab bisa jadi hidup kita tak memberi manfaat lebih bagi orang lain, kecuali sebatas kekaguman."
gak mau gak mau cuma menciptakan pengikut, tapi saya akan membentuk para pemimpin-pemimpin, yang akan membentuk pemimpin-pemimpin lainnya.

my reasons are not reasons, they are excuses.

dear diary, 
today i convinced myself that im ok to give up
dont take risks
stick to the status quo
no drama, now is just not the time
but my reasons are not reasons, 
they are excuses.
all im doing is hiding from the truth
-vamp diaries, elena's diary.

turning into nineteen.

udah resmi 19 tahun.
do you know what im feeling now?
SATU KATA, TAKUT.


saya bener-bener ketakutan.
bener-bener.
bawaannya gak tenang terus.


di umur 19 ini, 
saya merasa saya belum ngapa-ngapain
saya merasa kematian semakin dekat
saya merasa banyak sekali kelalaian yang saya sudah buat
dan banyak-banyak rasa yang ujungnya berpangkal pada satu:
my time is running out.


iya banget, 
kalau orang lain ulang tahun mah seneng, 
jujur saya mah sedih pisan.
sediiihh pisan.


waktu ini tak akan lama lagi,
saatnya bergegas kalau gak mau ketinggalan kereta.


ya Allah, mudah-mudahan 19 tahun yang telah aku lalui, dan tahun2 mendatang yang akan aku lalui atas izinMu, menjadi tahun-tahun yang bisa aku pertanggungjawabkan ya Rabbi.


"bukankah hidup itu untuk mati, dan mati itu untuk hidup yang lebih tinggi? dan karenanya aku tau, alasanku dihidupkan dan dimatikan"

Kamis, 15 Juli 2010

duh,
keracunan vampir lagi.
kali ini vampire diaries.

im not a quitter!

sometimes i think its enough for myself.
enough for everything
enough for all the pressure coming
one thing come, then poof, come another.
but at the same time, i just cant get rid of it
it keep haunting me over and over again.


but back then, as always,
it feels like clearly state, 
that the universe has this conspiracy for not making me a quitter, 


so yes, 
im putting my fist in the sky and say
I AM NOT A QUITTER!

Rabu, 14 Juli 2010

oke, ini malah semakin drowned di dunia vampir.
errgh. kenapa pula itu si stefan kalakah minum darahnya si elena atulaaahh.
#menggila #random #efekvampir

siklus medstu


SANGAT FK SEKALI. ERRRR.
HAHAHAHAHA =))

new school semester:
At the first week:
At the second week:
Before the mid-term test:
During the mid-term test:
After the mid-term test:


Before the final exam:
Once know the final exam schedule:
7 days before final exam:
6 days before final exam:

5 days before final exam:

4 days before final exam:
3 days before final exam:

2 days before final exam:

1 day before final exam:

A night before final exam:


1 hour before final exam:


During the final exam:


Once walk out from the exam hall:


After the final exam, during the holiday: