Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010
"Being a good writer is 3% talent, 97% not being distracted by the internet." Anonymous

konsekuensi logis.

mudah-mudahan kemampuan bersyukurnya bisa mengalahkan semua kelelahan-kelelahan yang wajar ini :)

masih semangat.

24 Agustus 2010

Gambar
the day of the days.
ini hari kayak rollercoaster, mule dari seneng sedih cape bahagia nestapa, semua nyampur disini.


thanks to my partner of the day: jeung sanditya fadli. muhahahaha. stalking dulu sebentar, cari fotonya:





intinya, dia itu: si adek kecil yang baik sekali :')
ini dia rundown hari ini --> mentang-mentang koor acara ospek, hahahaha (sekalian aja juklak juknis) stooopp, fokus.


awalnya janjian jam 8 sama sandi di depan metro, tapi pas ditelepon disms dia gak jawab2 -____________-" baru pas jam 8 dia nelpon balik, dan ternyata hp-nya disilent ditaro di kamar, dia manasin mobil, dan jam di hp-nya telat sejam. kerrrr. dan dia jadi trauma untuk silent dan jauh-jauh dari hape. untungnya, yang asalnya janjian sama dr.santi jam 9, dokternya mundurin jadi jam 11. fyuuuh.


sebelum pergi nganterin adek ke sekolah pake motor, terus pulang lagi nyimpen motor, padahal eta teh semacam searah jalannya, jadi aja bolak-balik. ceritanya ketemuan sama dokter santi di cicendo, tapi sebel…

need a break.

kenapa kenapa ini malah galau di saat saat begini.
ya Allah.

mudah-mudahan diberi kekuatan untuk tetap dan semakin kuat menghadapi semua hal yang terjadi.

need a break, sebentar saja.

loosing grip.

tertohok sama postingan temen di tumblr-nya:

pada akhirnya yang harus dikesampingkan adalah keinginan keinginan yang sebenarnya merugikan orang lain walaupun kelihatannya baik untuk semua orang. kalau memang tidak bisa bertemu sekarang, pasti akan ada waktunya, karena kalian semua adalah something that worth a wait. we’ll definitely meet again, if it’s not so soon there will be a right time teman-teman tidak dinilai dari seberapa menyenangkan mereka dulu, tapi seberapa berhasil kenangan tentang mereka berubah menjadi semangat yang bikin kita ter-encourage to do better. kangen kangen kangen sama temen-temen dan saudara-saudara seperjuangan yang sudah tersebar dimana-mana. lagi sangat butuh teman seperti kalian, untuk ngebawa lagi hidup sesuai rel yang udah ditentukan sama Sang Pemilik Jiwa.

loosing grip.

satu hati, satu cinta, satu p&k

Gambar
foto-foto waktu mereka KEROYOKAN ke rumah :')
semoga tetap tersenyum seperti ini.

tujuan mulia profesi kedokteran

Pertanyaan: benarkah pekerjaan dokter itu mulia?
Tidak selalu, layaknya manusia, disebut mulia apabila sesuai dengan hakikat penciptaannya, dan disebut hina apabila tidak sesuai dengan hakikat penciptaannya. Begitu pula dengan dokter, ia disebut mulia apabila sesuai dengan hakikat keprofesiannya.

yang terbaik, dari yang terbaik, di antara yang terbaik

" Satu kelompok kecil, mereka mantap keyakinannya. Bahkan satu kelompok yang lebih kecil dari kelompok ini, adalah mereka yang meninggalkan kehidupan materi dunia untuk bertindak menurut keyakinan ini. Dan kelompok yang lebih kecil dari kelompok elite ini, adalah mereka yang mengorbankan darah dan jiwa mereka untuk mencapai kemenangan atas keyakinan dan cita-cita ini. Jadi, mereka adalah yang terbaik, dari yang terbaik, di antara yang terbaik."

dari buku Kafilah Syuhada.
sungguh sungguh sungguh sungguh tidak boleh menjadi mereka yang biasa.

H1 ramadhan

H1 ramadhan.
hari ini saya pergi ke bale, udah janjian sama padma sejak 10 hari yang lalu buat briefing kpbi dan twinning jam 1. pagi2nya saya sms Mr. B (org Padma), dan gak dijawab. akhirnya ya udah saya ke nangor dulu. dan ternyata disana, bzzzz, bale kosong. semacam digantung (bukan melly goeslaw), saya akhirnya tanya2 ke padma, dan ternyata Mr. B g ada, saya disuruh nunggu. oke, akhirnya menunggu lama.
masih g ada.
saya akhirnya ke counter pulsa, ceritanya beli pulsa nelpon. akhirnya saya telpon dan tanya, dia ternyata lagi di bale santika dan minta saya nunggu sampe jam 2.
oke, sampe jam 2. akhirnya jam 2.15, masih g ada.
saya telepon lagi, dan dia bilang dia lagi di fakultas dan minta saya nunggu sampe jam 3, akhirnya jam 3.30, masih g ada. saya udah berniat pulang karena ngejar buka puasa pertama di rumah, dan ternyata Mr.B baru dateng jam 3.45.
proses menunggu hampir 3 jam itu seriusan bener-bener menguji kesabaran saya banget. saya g pernah nunggu orang selama itu, digantung dalam k…

be strong, strong girl!

saat kesabaran,
keikhlasan,
ketahanan,
loyalitas,
dan komitmen


...........diuji.


yang saya takutkan cuma satu, Allah gak ridho sama apa yang saya kerjakan.
Mudah-mudahan ini semua bisa jadi sarana bakti kepadaMu ya Allah,
bukan pada yang lain.


kemaren, H-1 ramadhan, waktu ketemu sama dekanat dan ditanya (kalo kata yg lain diobrak-abrik) habis-habisan, saya malah jadi banyak berpikir. kalo orang lain malah kesel sama dokternya, jujur, saya mah enggak. Saya malah berpikir gimana caranya memperbaiki apa yang kurang. dan ternyata emang (sepertinya) banyak.


dan pas keluar dari ruangan,
air mata saya malah gak bisa berhenti,
dan tiba-tiba sesek aja g tau kenapa.


mungkin orang2 kirain itu gara2 pas ketemu dekanat, tapi beneran bukan. acara sama dekanat sebenernya cuman apinya aja, minyaknya udah dituang sejak lama sekali. kalau saya bilang saya gak cape, bohong. Sungguh saya sangat cape. kalau saya bilang saya gak butuh liburan, bohong. Saya sangat butuh break. kalau saya bilang saya selalu da…

spoilerrrr :D

Gambar
behind the scene pembuatan video persembahan malam wisuda 06.
people in charge: BEE GENK. nabeela, fabeela, beeson float like a butterfly, STING LIKE A BEE!







Gambar
bikin kostum iguana ahh entar --> random. ini lucu banget kepiting sm gajahnya :') pengen gigit.

bayi!

Gambar
sejauh ini, saya masih bercabang antara pengen nerusin ke anasthesi atau pediatric. but anything can happen in this coming years, right? bisa aja tiba-tiba saya kejeblos di obgyn atau forensik atau surgery. (bahasanya dong, kejeblos, padahal masuk spesialis aja udah errr).
i do love babies :') the purity of a baby bisa melelehkan bahkan hati terbatu di dunia. makanya kenapa kelemahan seorang ibu adalah anak-nya.

block-ing blog.

lagi kepikiran tentang nge-block blog.
entah kenapa saya sangat risih kalau orang2 ngebicarain isi blog saya di depan saya.
T.T
terutama kalau isi blog-nya tentang hal-hal atau perasaan pribadi saya. dan semakin banyak yang baca, saya makin malu gara2 seperti over-expose-ing apa yang saya rasakan. (that's why i dont like to write on facebook)


i'm not that extrovert actually.
dan apa yang saya tulis disini kebanyakannya merupakan ruang-ruang pribadi saya. dan kebiasaan saya untuk nulis apapun yang saya pikirkan. rasanya seperti comfort-zone saya diambil.


tapi, banyak yang bilang jangan di-block karena dia dapet banyak dari blog saya walau itu alay/aneh sekalipun. jadi dilema. antara pengen bermanfaat dan kerisihan ini.


gimana ya?
dilema.

emang gak jodoh.

Gambar
jadi pengen cerita sama obsesi saya dengan dunia ke- pecintaalam-an (yg jelas saya g mau jadi adik ipar vety vera) *lemparkapak.
sekedar review, inilah gambar vety vera jaman bunda saya masih beger.


ini gambarnya agak2 gimana g sih? serasa majalah apeuu gitu, yang sedang-sedang sajaaa~ *kok jadi tomas jorgy sih -______-
ini beneran gak penting kenapa juga jadi bahas vety vera.
*koprol.


lanjut.
zaman SD:
sejak jaman SD dan kenal sama nama KEMPING, saya udah kemping terus-terusan. dari kelas 4-6 saya kemping tiap tahun, dan kalo kemping itu means bukan PERSAMI yang di lapangan sekolah tapi beneran di tempat kemping, dan bukan di tempat kemping yang enak2 kek di bumi perkemahan yang udah pewe abis tempatnya. pernah itu kemping di lereng dan banjir gak berhenti-berhenti selama 3 hari dan itu tenda banjir semua, longsor, dsb. pokoknya kemping jaman SD saya susahhh -______________-" malah pas pelantikan kelas 6, itu parah banget acaranya. *even mau diakui secara de jure udah kelas 6 pun ribet…

badai ber-otak.

Gambar
badai otak. woooosh wooooshhh.
butuh pil manajemen pikiran :'(, gimana caranya mengolah ignorance pada tempatnya untuk optimalisasi kerjaan. kalau ada quote: 'ignorance is a bliss' yang biasanya suka digunakan orang romantis-melankolis dalam menghadapi sesuatu dan dulu begitu saya tentang gara2 itu malah jadi bentuk ketidakpedulian dan ketidakpekaan terhadap sekitar. sekarang saya tarik lagi, ignorance itu PENTING, asal pada tempatnya.

tak pernah setengah hati

karena aku, 
tak pernah setengah hati.



"Tak pernah setengah hati
Ku mencintaimu ku memiliki dirimu
Setulus-tulusnya jiwa
Ku serahkan semua hanya untukmu Tak pernah aku niati untuk melukaimu
Atau meninggalkan dirimu
Sesal ku selalu bila tak sengaja
Aku buat kau menangis" #mendadaktompi.


walaupun ini videonya agak lebay sih, hahahaha.
asal jangan memaknai cinta secara sempit saja :)

optimalisasi.

Kalau Etta marah, tandanya saya pasti lagi gak bener.


dimarahin lagi sama Etta dengan alasan yang sama;
gimana caranya berprestasi di rumah.


"kak, muthian sudah belajar?"
"sudah tadi"
"jam berapa selesainya?"
"jam setengah 10"
"Etta sama Bunda baru pergi jam setengah 8, ko udah selesai lagi belajarnya"
"iya Etta tadi kakak udah kasih tau dan suruh muthian belajar. kakak baru pulang jam setengah 9"
"kamu jangan cuma kasih tau, kamu harus PASTIKAN! Inget itu kak, kesuksesan kamu adalah apabila adik-adik kamu juga ikut sukses"
and my father keep talking and repeating the same word all over again.


"Etta udah gak usah suruh-suruh lagi masalah begitu ya, kamu sudah besar, sudah gak perlu dibegitukan lagi"


"Kamu jangan cuma berprestasi di luar sana, berprestasi juga di rumah dong"


daaaaan macam-macamnya. even masalah minum madu atau belum-pun bisa masalah. ergh.

Etta betul-betul menuntut saya untuk jadi anak yang seg…

Ubi canggung, gerombolan rusuh, tarian para lelaki gila, kue strawberry, tulisan BIRD DAY, dan kebahagiaan hari ini :)

kenapa saya tulis, 
karena peristiwa ini tidak ingin saya lupakan. oleh karena ingatan memang terbatas, umur juga terbatas,  dan apa yang saya rasakan sekarang betul-betul ingin saya simpan dan saya bagikan.
oke, ini berawal tadi pagi, jam setengah 11. Kostum: daster pink bunga-bunga, jaket, jeans 
*tepat sekali kombinasinya saudara-saudara*
*dan belum mandi :"( tiba-tiba pintu rumah diketok kenceng. dan munculah sosok berkepala botak yang ternyata bison. bison: teh, ini ada ubi, oleh-oleh dari mama. (dalam hati: zzzzzzzz. canggung sekali -____-")


dan saat saya lagi buka pintu mempersilahkan bison masuk, 
tiba-tiba munculah segerombolan perusuh yang gelagatnya kek mau bakar rumah.
bawa pompom, tulisan:
HAPPY BIRD (emang bird beneran) DAY TO YOU DEAR FULKI, 
dan nyanyi:
SELAMAT ULANG TAHUN KAMI UCAPKAN, 
SELAMAT PANJANG UMUR DAN BAHAGIA.
dgn super heboh.


dan tiba-tiba segerombolan lelaki t(c)anggung, 
berjoget di depan rumah dengan bawa tulisan-tulisan itu.
sambil teriak terus-terusan:
Fulki Fulki …