Senin, 28 Februari 2011

nonostalgilala.

Huwooow! this weekend, I'm spending my time at home. Daripada gak sembuh2 dan malah gak bisa kuliah. BIG NO! Nanti gak masuk absen dan gak bisa ujian, terus hanya boleh remed *lebay*. No No No No.

Tadi malem kedatangan temen2 SMA buat nengokin, ahahaha. Kangeeeeuuun >,< terus akhirnya ada yang nginep di rumah. Walau saya juga sukses gak bisa nemenin, kegeletak di tempat tidur doang soalnya. Malah cerita2 tentang jaman2 dulu sejak SD-SMA. Entah kenapa, nostalgia jaman dulu itu beneran bikin ngakak parah. Adaaa aja ceritanya soalnya. hehe :)

Jadi salah satu kesimpulan saya dari obrolan kemaren: saya suka lemot, dodol, gampang percaya, dan beneran gampang dibodohi orang. dan itu berlaku dari dulu. sejak SD. errr.

waktu SD, kita semua pernah semacam 'ditipu' sama guru2, perihal: ANAK JAGAT. HAHAHAHAHAHA, setiap diinget bikin ngakak beneran gak ngerti lagi. Jadi dulu tuh diisukan ada segerombolan anak, named: anak jagat, yang mereka itu ada untuk menantang kita, make bikin surat tantangan yang ditempel di depan gerbang, dan mereka bakal dateng pas bulan purnama (meeeennn). dan banyak murid percaya. beberapa mungkin enggak, dan udah nyangka ini akal2an guru2. tapi saya termasuk golongan orang2 yang SUNGGUH percaya mereka ada dan akan menyerang sekolah kami. BWAHAHAHAHA.

efeknya bagus tapi, etos kerja dalam pelajaran, pramuka, dsb meningkat drastis. dengan alasan: menolak untuk kalah oleh ANAK JAGAT. HAHAHAHA. itu selama teror anak jagat, semua hal dikaitin ke sana, kalo ada apa2 pasti "wah, jangan2 anak jagat"/"hati2 mereka akan dateng ke sekolah" dsb dsb. kalau mau bulan purnama bawaannya tegang, dan menunggu-nunggu. sekarang kalo denger ini bisa ketawa2, dulu mah gak akan. ketakutan bawaannya.

jaman SMA pernah juga ada 'trik' guru2. jadi kita lagi LDA gitu, pelatihan buat calon pengurus OSIS. tapi karena muridnya dikit, otomatis LDA itu buat semua. malem2nya, kita disuruh berpencar nyari kayu bakar di kebun yang beneran luaaaaaaaaasssss bangetbanget. udahannya kita dipanggil ngelingker, dan ternyata ada dua orang ilang. great. dan kita disuruh nyari mereka. taunya gak ketemu2. dan saya malah nangis kejer gak ngerti lagi, diliatin semua orang, yang mereka teh bisik2 "ki, itu pasti akal2an guru2, gak mungkin mereka ilang" terus saya jawab "TAPI KALO MEREKA BENERAN ILANG GIMANAAA?" sambil sesenggukan gak berenti2. hahahaha. dan emang bener dua orang temen saya itu 'disembunyiin' sama guru2. sampe pagi mata saya bengkak krn nangis terus. kalo diinget2 beneran malu bangetlah paraaaahhh >,<

entah terlalu polos atau emang dodol. bahkan sampe sekarang suka gitu. di hal terkecil: naik angkot. saya suka nuruuut aja kalo tukang angkot bilang apa, baru pas dijalan nelp bunda nanyain angkotnya bener apa enggak saya langsung disemprot: "kak, turun kamu sekarang, kamu mau diculik?!" hadeeeuuuh -,-" kayaknya emang karena sayanya dodol.

dan kemaren saya sukses juga 'ditipu' salah seorang dosen pembimbing kemahasiswaan, sampe beliau bilang, "kamu tuh, kalau saya ngomong jangan langsung percaya". huaaa T.T

untungnya entah kenapa imej saya di kampus kebentuknya wanita kuat nan garang - bahkan dikatain singa jabrik :_( jadi masa lalu saya yang kelam ini, pasti g ada yang percaya, hahaha. bahkan saya yang sebenernya punya hati yang super lembut ini *hoeeek* banyak yg gak percaya, kecuali yg bener2 temen deket saya. waktu ketinggalan kereta ke jogja karena ada insiden aja, dhila mah marah2 verbally, andi diem, saya mah malah berkaca-kaca nahan nangis, hahahaha :))

Sabtu, 26 Februari 2011

unproductive-nya maksimal.

Allah, fulki pengen sehat :_(
ngerasain banget ke-super-tidak-produktifan hari ini bikin sedih.
kegeletak di kamar gak bisa ngapa-ngapain. hadoooh.
dan makin kesini makin cenderung tmbh sakit :((((((
Berencana belajar untuk biar setidaknya produktif, 
tapi belajar pun pusing dan lemes~~
lalalalala. malah nyampah di blog gini akhirnya.
Harus sehat, harus sehat.
Besok banyak hal2 yang harus diberesin, dan menuntut mobilitas juga, terus berencana ngambil labman di nangor biar bisa ngerjain dan gak remed (lagi). Gimana ceritanya kalo masih rewel begini hey kau badan! 
uogh! sugesti sehat sugesti sugesti.
Health is your BIGGEST asset ini mah.
kalo gak sehat kerjaannya ya nonton, nontonin orang lain mondar-mandir dan sibuk beramal sholeh. haffuh. 
grrrrrr.

DE DUWA GIS :D

D-2 GastroIntestinal System :)
biondi-fulki-sabeth-runi-ahmed-tari-ika-roma-dinda-aji

Jumat, 25 Februari 2011

Badan rewel.

Ini kenapa ya badan jadi rewel gini, doooooh. iya banget, pasti ada haknya yang gak terpenuhi makanya dia jadi rewel gini. bikin susah mau ngapa2in. grrrrr (padahal salah sendiri tea :p).

kalau ada guru olahraga saya, Bu Selly, Pak Jay, saya sungkem beneran deh - maaf ya Bu, Pak :_(. Dulu kalo disuruh lari bawaannya gak suka, sekarang beneran BUTUH banget dipaksa untuk olahraga. Huaaa. Saya rela kok Bu, disiksa lagi sama Ibu, *loh? ehehehe*. Tapi dulu efeknya kerasa banget, walau kalo abis olahraga naik ke kelas (di lantai 3) rasanya kaya mau mati, *lebay*. Dulu jarang jarang jarang jaraaaang banget sakit :( sekali2nya masuk rumah sakit pas DB kelas 2 SMA. Pas masuk FK semua berubah. Bulan2 pertama di FK aja langsung tipus, meeeeen!

butuh disiksa ditempa physically. butuh digalakkin kaya dulu biar disiplin olahraga. dulu olahraganya super ekstrim sekarang malah jarang dan hampir gak pernah sama sekali. Signifikansinya banget2 ke badan :_((

"Satu, Dua, Tiga, Empat,
Allah perintahkan kita,
agar pelihara badan
selalu sehat dan kuat, dalam lakukan tugas,

Mari kita olahraga,
agar badan sehat-kuat
agar menjadi biasa,
patuh pada perintah Allah"
- Mars Olahraga RAZ

OLAHRAGA, fulki fadhila!

Kamis, 24 Februari 2011

buku bagus.

Ma kholaqta hadza bathila, subhanaka faqina 'adzabannar.

Lagi baca buku bagus parah, yang bikin saya pengen ngelempar buku2 kedokteran, but no, i'm not doing it. Berada di kedokteran justru adalah jalan untuk semuanya. Cara menerima takdir yang paling baik adalah mensyukurinya, dan cara bersyukur adalah mengoptimalkan, dengan segenap daya dan kemampuan. Layaknya sholat, gak bisa berdiri, ya duduk. Gak bisa duduk, ya berbaring, dst. Sehabis-habis daya.

Bukunya bagus, bikin mewek-menggetarkan, malu, dan bersemangat secara bersamaan.
Siapapun yang membuat buku ini, semoga Allah ridhoi semua tujuan2nya, Allah berkahi ilmu dan kehidupannya karena telah membuka mata, meluruskan yang haq dari yang bathil, dan menjadi tamparan-penyemangat buat orang lain. Jazakumullahu khoiron katsiraa.

"Tulisan dan kata-kata seseorang adalah mati, terbujur beku, dan bisu. Sebelum dihadapkan dengan tetesan darahnya, yang menyemburat menjadi saksi atas kesungguhan kata-katanya"
- Sayyid Quthb.

Rabu, 23 Februari 2011

randomisasi et causa mampet.

backsound: kicking with you - Jason Mraz.

Great. ini gak bisa tidur gara2 mampet. flu sejak 3 hari ini, tapi kenapa pas malem aja ya? hemmmeh. dan sekarang malah posting "entahlah apa", gak kepikiran. apapun deh. ini posting sambil ditemani sekotak tisu. hueeee, mampetnya bikin pusing :(

Bentar lagi mau ada SM*SH, Senat Mahasiswa * Satu Hati, rapat kerja awal tahun dan gathering senat. Namanya alay? blame the other tim5. itu nama keluar pas kita lagi rapat2 selundupan nungguin presentasi seksi *g ada gawe jadi berlima ngegaring diluar, maksain rapat, dan keluar nama gak alay ini. Ini baru pertama kali di senat, sebelumnya belum pernah ada. Mudah2an acaranya lancar. Dua hari satu malem gitu, hari pertama raker, hari keduanya bonding senat.

Senen kemaren ada lab, dan saya remedial. akhirnya kena juga. I deserved it by the way. di rumah cuma belajar anatomi sama PA, yang keluar soal2 histo -___________-" mana baru dapet labmanual paginya, jadi untuk gambar liat yang udah dikerjain sama temen. haduuuh. kalau kata flori/pewe, namanya sok idealis, lab nyontek aja sih-bukan ujian ini. sy g mau nyontek, tapi tidak diiringi kemampuan yang cukup, remedial kayaknya emang layak. Bukan hanya remed, tapi yang nilainya paling jelek di kelompok D, yang saya g tau saya g isi, mau ngarang juga bingung da. hoaaah, pelajaran. I REALLY deserved it :_(

Bunda lagi di surabaya, dan kalo lagi jauh dari rumah begini, She can be all melodramatic. Ngomen di statusnya Aci tadi lebay banget Bun, ahahahaha. Terus sms-nya suka unch-unch gimanaa gitu. Cepet pulang dong bun :(( Tadi kasian ade baim. paginya saya yang anter sekolah, saya udah takut ini anak dijemput siapa, karena saya harus kekampus. terus bener aja, yang diminta jemput ade terlambat, terus ade baim nangis2 gitu di sekolah dan dianterin ke rumah sama gurunya -____________-"

Gak hanya Bunda yang melodramatic, Etta pun jadi begitu kalo Bunda lagi gak dirumah. Suka sms bunda, bilangnya: "gak ada istri di rumah, gak ada yang ngurusin" mello2 gak jelas gitulah - hahahaha. dan akhirnya saya yang kena marah bunda, disuruh merhatiin Etta, ngurusin makannya segala macem. Pas saya pulang saya tanya, "Etta udah makan?" terus beliau bilang udah, padahal bilang ke bundanya beluuuum >,<. Hemmmeeeehh. Ini mahhhh, syndrome ditinggal bunda pisan.

Ucapan ter-random minggu ini, acim ngomong "teh, maneh cepetan punya anak-lah. Aku pengen cepet punya ponakan" *tebas *cekek *plaaaak! si bocah ini teh kalo lagi ngomong suka gak sadar. anak darimana cobaaaa -,-"

dan kemaren ngesms anak2 p&k 2010- kangen bangetlah ini :( terus ngajak setidaknya luangin waktu makan siang bareng sebulan sekali. yang bales gak banyak - sandi tia richo wulan acim, mdh2n karena emang g ada pulsa *husnudzhon, hehehe*.

seperti biasa, Sandi yang juga mellodramatic ngebalesnya unch2, make ngutip2 lirik lagu yang sweet sekali:
"for all the times you stood by me,
for all the truth that you made me see,
for all the joy you brought to my life,
for all the wrong you made me right,
for every dream you made come true,
for all the love I found in you,
I'll be forever thankful baby...
sepotong lirik lagu buat kakak-ku :')

demi apalah teh, sebelum tth sms, aku emang pgn sms tth :')
aku kangen banget sumpah :("

terimakasih ya saaan :) dan cyntia juga jawabnya unch2 :'). yang paling dongdong jawabnya teteeep richo (malah ngajak maen futsal), dan acim : "ini kangen pasti diluar aku deh, secara ketemu terus". hemmeh. dan tadi juga di mobil berantem2 g jelas gara2 buku yang saya beli. Dia pengen liat saya g ngasih. bocaaaaahhh -,-" *padahal acim teh lebih tua dari saya, errr.

oke. its 2.30 am. mending belajar aja deh.

Minggu, 20 Februari 2011

tugas bidang #2

ahahaha. ini gak penting postingannya.
jadi tugas bidang udah mulai pada masuk ke email saya, dan beneran pada keren2. pengen diapresiasi secara personal, tapi akhirnya cuma nge-reply 10 essay pertama yang masuk ke email aja.

seneng deh.
*aneh ya :D

things I mustn't forget.

I want to memorize ALL the things my father said to me.
banyak sekali. ini beberapa yang akhir2 ini...

Sebelum ke Jogja:
Sebelum berangkat ke jogja, ayah saya nasehatin saya panjaaaaaang~~~ banget gak berenti2. mengenai safety dsb dsb dsb. apalagi saya ceroboh, SANGAT. dan pertama kalinya pergi backpack dengan kereta ekonomi begitu, tanpa orangtua pula. ayah saya super senewen.

malam itu, hal yang paling memorable di otak saya adalah, he said:
"Hidup itu harus terpastikan. Jangan senang berada di daerah abu-abu. Semua hal harus pasti. Apa yang bisa kita pastikan, PASTIKAN. Itu tugas kita, itu syari'atnya. Hal yang lain, yang diluar kendali kita, yang tidak bisa kita pastikan, serahkan semua pada kehendak Allah. Tapi dengan syarat, tugas kita sudah selesai - tugas memastikan"

Ini beneran nyambung kemana-mana soalnya. pergi perang misalnya. masalah hasil, itu diluar kendali kita. itu hak Allah. tugas kita adalah MEMASTIKAN, bahwa semua prasyarat yang dibutuhkan untuk menang, sudah kita siapkan dengan baik. dalam belajar, hukum 'memastikan' ini pun berlaku.

tadi siang:
"Semua aktivitas harus berdasarkan keyakinan, dan kecintaan. Cinta Allah, Cinta Islam. Hal yang dikerjakan secara terpaksa, akan mempengaruhi kualitas sabar dan ikhlasnya.

Menghantarkan kepada mardhatillah sejati. Apa itu penghantar? Bagaimana penghantar yang baik? Apabila input sama dengan output. Apa yang dianugerahkan pada kita, segala nikmat, bisa sampai kepada orang disekeliling kita. Nikmat Iman, Nikmat Islam, dan Nikmat beramal sholeh. Itu baru namanya rahmatan lil'alamin. Bagaimana keberadaan kita bisa menjadi rahmat bagi orang2 sekeliling kita, hingga mereka menyadari anugerah dan nikmat dalam Islam. Bagaimanapun, kita harus bisa berprestasi di segala bidang."

*dan dengernya bikin hati menangis. Malu, melihat diri yang masih jauh dari prestasi dan kebanggaan :_(

Allahu yarham, yaa Abi...
Kakak sayang Etta.

ayo berbaris! :)

berbaris dengan rapi,
berdiri kuat-kuat.

Allah mencintai,
Allah menyayangi,
barisan yang tersusun rapi.
- Ayo berbaris, Mars RAZ.

Sabtu, 19 Februari 2011

big eater!

i'm finished cooking. gyahahaha.
beneran deh, membahagiakan diri banget pas adik2 bilang the food was good dan mereka pada nambah. now, aci is having his third plate *meres celemek, terharu*

ini sebenernya bayar utang.
jadi saya pernah masak makanan yang serumah pada suka. terus akhirnya kemaren2 mereka pada ke supermarket beliin bahan makanannya terus minta saya masakin. dan pas waktu itu saya lagi capeeeee banget beneran pulang dari kampus udah malem pula. no willingness to cook banget. akhirnya saya dipundungin (dan dimarahin bunda).

i'm not that good at cooking, for now :_(
tapi saya seneng BANGET makan, hehehe. everybody knows that banget ini mah. waktu di jogja, hal paling sulit 'disatukan' sama dhila adalah jadwal makan. I'm an eater, dan dhila makan bisa cuma sehari sekali. hemmeeehh. dan saya bukan tipe yang maksa banget 'dhil, kita harus makan'. biasanya entarnya dhila yang nyadar saya udah dalam tahap beneran harus dikasih makan. dia ampe bbm ke dinda : "nih si fulki disebelah gw lagi makan part 1. gw gak pernah liat orang seharus dikasih makan dia". saya cuma ketawa, dan lanjut makan.

Untungnya karena seneng makan, i have the eagerness how to make the food. mudah2an kemampuan masak mengiringi nantinya, amiin. uoggghhh!

makaaaannnnn :D
*flori gak boleh ketawa*

Kamis, 17 Februari 2011

tugas bidang.

saya gak tau caranya jadi ketua bidang.

beda pas tahun kemaren saya jadi kasie. bagaimana p&k akan saya bawa selama satu tahun tercetak secara jelas di kepala saya. tapi mengenai kabid, gak begitu. mungkin alasannya adalah karena saya gak pernah kepikiran mengelola yang namanya bidang1, dan minimnya paparan terhadap bagaimana 'sebenernya' tugas kabid. setahun kemaren emang saya berkutat didunia kaderisasi terus. semua pikiran, tenaga, rasanya tumplek-blek disitu.

saya lagi nyari bagaimana cara jadi kabid yang baik.

sejak tahun 1 di senat, posisi kabid adalah posisi yang bener2 gak saya pengenin. canggung banget posisinya. terlalu 'mandiri'. sedangkan saya merasa senang saat banyak berurusan dengan manusia, dengan proses timbal-balik yang sama. jadi kabid canggungnya adalah, kasie sibuk kebawah, ketua sibuk dengan urusannya. posisinya jablay banget *bahasanya jijik hehehe*. alasan yg sama yg saya berikan kenapa gak mau masuk ISMKI. Simpel, tapi buat saya signifikan efeknya. Saya gak suka netmeet. Saya gak suka kerja sama orang yang 'semu'. ini bener2 alasan personal, dan saya banget.

mudah2an kasie2 saya bisa mengerti, bahwa kabidnya masih dalam tahap awal belajar.

sewaktu kunjungan kemaren ke FK UGM, ada sebuah bentuk pembinaan yang diberikan oleh seorang ketua departemen ke staff2nya. dia nyuruh staff2nya buat essay, tentang apa yang akan mereka lakukan saat mereka jadi ketua senat. saya salut sama ide ini.

sebagai seorang ketua, kita harus bener2 memastikan, bahwa suatu saat nanti, tahun depan, ada orang yang bisa meneruskan mimpi2 yang belum selesai - dan bahkan membuat mimpi baru. bukan hanya di skup kecil seksi/bidang kita, tapi dari keseluruhan lembaga/organisasi. terkadang karena gak ada paparan yang luas (biasanya cuma paparan seksi, paling banter bidang), posisi ketua senat hanyalah milik mereka yang tertentu2 aja. padahal dalam kondisi begini, semua orang yang punya kualitas harusnya punya kans yang sama untuk jadi ketua senat.

percuma, seksi kamu punya pengganti, tapi gak ada yang mau jadi ketua senat.

kalau orang tanya, "ful, tapikan itu hak masing2 orang, kalau emang dia gak mau jadi apa2 gimana?" saya akan jawab: "gak masalah, tapi saat dia memutuskan untuk nyemplung ke dunia senat, dia harus punya mimpi besar akan senat. Masalah nantinya mimpi dia bagaimana, itu mah terserah. tapi dia juga harus belajar untuk berpikir global - keluar dari frame seksi, mempunyai mimpi besar, akan tempat dimana sekarang dia berada".

Semua orang harus tahu, mimpi di seksi masing2 sebenarnya adalah juluran dari mimpi akan senat. yang nantinya mimpi dari tiap seksi bergabung menjadi mimpi besar senat. jadi gak ada yang namanya gak kepikiran mengenai mau saya bawa kemana senat fk unpad.

saya juga punya keharusan untuk memastikan, senat akan dan bisa, bukan hanya bertahan, tapi juga berkembang.

akhirnya kemaren saya meminta semua staff bidang1 untuk buat essay, tentang:
"coba bayangkan tahun depan kamu adalah ketua senat fk unpad. apa visi misi kamu mengenai senat?" mudah2an saya gak tirani.

kalau dipikir2, ini mirip2 jaman saya masih jadi kasie p&k. orang2 bilang saya jahat (hiks), tapi waktu itu saya beneran cuek bebek gak peduli. kerjaan saya ngasih tugas bikin LI, tugas presentasi, searching literature, dan banyak lagi. anak2 p&k di-push untuk berpikir sampai batas yang mereka bilang 'udah gak ngerti lagi T.T'. waktu rapat pun beberapa kali diisi dengan ngasih materi ke anak2. kalau diinget2, saya beneran ngerasa bersalah banget sama mereka :_(

saya bakal jadi kabid versi diri saya sendiri.
minta bantuannya ya, teman-teman~

ini tulisan bener2 random dan loncat2. harus belajar nulis T.T

Rabu, 16 Februari 2011

Nasional-isme.

"Sebagai muslim, sejarah kita tidak terkait dengan tanah tumpah darah, ras, dan bahasa, melainkan dengan sejarah Islam, yang para tokohnya adalah Rasulullah.

Kearaban saya tidak menjadikan diri saya terkait dengan sejarah jahiliyah bangsa arab, dengan artian saya merasa harus loyal dan berbangga dengannya."

-Said Hawwa, Al-Islam.

Senin, 14 Februari 2011

Go the distance

I have often dreamed of a far off place.
Where a hero's welcome, would be waiting for me
Where the crowds will cheer, when they see my face
And a voice keeps saying, this is where I'm meant to be

I'll be there someday, I can go the distance
I will find my way, if I can be strong
I know every mile, will be worth my while
When I go the distance, I'll be right where I belong

Down an unknown road to embrace my fate
Though that road may wander, it will lead me to you
And a thousand years, would be worth the wait
It might take a lifetime, but somehow I'll see it through

And I won't look back, I can go the distance
And I'll stay on track, no, I won't accept defeat
It's an uphill slope, but I won't lose hope
Till I go the distance, and my journey is complete

But to look beyond the glory is the hardest part
For a hero's strength is measured by his heart

Like a shooting star, I will go the distance
I will search the world, I will face its harms
I don't care how far, I can go the distance
Till I find my hero's welcome, waiting in your arms

*****

this is michael bolton song, soundtrack-nya film Hercules. Yes, yang anaknya dewa Zeus di mitologi yunani yang super kuat itu. Somehow, its just fit us, people, that perhaps, searching for their own definition about 'hero' and in many ways are trying to have the title 'hero'. people cheering, people clapping, people adoring, mudah2an gak jadi tujuan, karena ya emang buat apa juga. won't make any benefit for us :)

and just like this song, to be a hero, all we have to do is 'go the distance'. karena jalan menjadi 'pahlawan' bukan dengan mangap tangan nengadah diem di tempat genjreng gitar, itu mah ngamen, hehe. banyak hal harus dilakukan, banyak tempat harus didatangi, banyak uang (mungkin) keluar, banyak energi bakal terkuras. but hey, like the song said: "I know every mile, will be worth my while" gak akan ada yang sia-sia, insyaAllah, asal dalam kerangka yang benar.

dan satu hal yang membuat seseorang jadi 'hero' ; keengganan untuk menyerah kalah. the song said: "And I'll stay on track, no, I won't accept defeat. It's an uphill slope, but I won't lose hope". jalannya pasti susah, tapi dia gak akan kehilangan yang namanya harapan. Backing-nya kuat, kenapa harus takut, kenapa harus ragu, kenapa harus kehilangan harapan? :)

dan pada akhirnya, title 'hero' akan menjadi milik mereka, yang menyelesaikan perjalanan. "Till I go the distance, and my journey is complete". tidak menyerah sampai kita diwafatkan/ sampai kemenangan itu datang dan perjalanan usai (Allah ridho atas kita, dan kita pun ridho kepadaNya). gelar 'hero' gak akan sampai kepada mereka yang labil, semangat di awal memble di akhir. No. Gelar ini akan menjadi milik mereka yang bertahan dan sampai ke tujuan.

"It might take a lifetime, but somehow I'll see it through"
Kita yang dhaif (lemah), hallu'a (banyak berkeluh-kesah), dan segala penyakit 'ke-manusia-annya' harus selalu berdo'a, mudah2an diberikan kekuatan, in every step. kaya kata buku di 'from zero to hero' : kesuksesan itu adalah milik mereka yang menggantungkan kepada yang Maha Besar.

Astagfirullah.

Kamis, 10 Februari 2011

Culture shock!

Wiiihiii!
Ahahaha ini norak pisan.
Sekarang sy dhila sm copi (dhila's sister) lagi di rumah cokelat. Whats wrong with girls and sweet stuff? Ahaha g taulah. Yang jelas ini oke banget.

Pengen posting foto2 kita di jogja yang keren2. Tapi ntar ajalah ya pas nyampe rumah. Hari ini yg jelas culture shock beneran. Sesorean di fk ugm yang begitu keren ramah dan uwow mengagumkan. Terus langsung ke daerah teknik tempat pecinta alam gitu yang gerombolan lelaki2 gila. Masa pas kita dateng aja masih di depan jalan disambut sm lagu kucing garong -,-" serem abis. Banyak banget cowoknya lagi, hemmehh. Itu tmpt UKM pecinta alam gitu, tmptnya copi. Kita diajakn ngedaki Merbabu liat sunrise disana sm mereka, ngobrolin rencananya dulu jadi diundang ke 'markas' mereka. Untung dibalik suasana hutan (da rame pisan itu suer, ky gak pernah liat perempuan 1000 tahun) dan kegilaannya orangnya baik2. Ah serulah! Dinamis. Ngobrol juga enak. Lucu pisan, hahaha...

Uwoooh! Pengen BANGET daki Merbabu, tapi dhila gak mau. Yasudahlah. Mudah2an kapan2 bisa. Amiiiiinnn *beneran pengen banget :_(*

Dan tadi bunda udh sms aja, berhalusinasi gitu kaya liat saya pulang kuliah. And she told me that she really missed me. I miss you too Mom. Tapi ini baru hari ke2 aku di jogja -,-" gimana KKN sebulan? Bzzzz.

Jumat, 04 Februari 2011

Multiple intelligencies.


iseng2 ngambil test ini.
kemampuan visual saya minim bangetlah ini parah T.T
pas dilihat2 keterangan ttg visual/spasial, emang bener lah ini saya banget.

1. saya paling payah nginget lokasi, dibawa kemanapun juga saya suka gak sadar :_( disorientasi tempat itu hal biasa yang terjadi. nyasar is my middle name. sering sekali.
2. saya gak bisa bedain arah mata angin. bisa bedain kanan sama kiri udah alhamdulillah, baru bisa pas jaman SMP T.T, dulu saya stress waktu pramuka pas baris-berbaris karena gak bisa bedain hadap kanan/hadap kiri. akhirnya ngakalinnya pake batu. saya tanya temen mana kanan, nah yang kanan saya genggam batu, jadi gak bakal salah *hiks*
3. saya beneran gak suka geometri waktu jaman SMA, i prefer algebra.
4. saya gak bisa gambar
dsb.

ea, dan bener aja yg orang2 bilang: interpersonal, verbal, dan intrapersonal skill saya disini paling dominan T.T ini juga mgkn menjelaskan kadar extrovert/introvert saya yg hampir imbang. soalnya interpersonal skill bikin orang cenderung extro, sedangkan intrapersonal skill bikin orang cenderung intro. dan di saya dua2nya dominan-cenderungextro.

hoah, its just a test anyway :)

Rabu, 02 Februari 2011

makasih ya, PKM-GT :)

hari ini entah kenapa seneng banget.
udah lama rasanya gak seseneng dan sepassionate ini :)

jadi tadi, di hari libur ini, diminta Fabil buat ke FISIP untuk diskusi masalah PKM-GT. Dia lagi KKN, dan hari ini ke Jatinangor jadi beneran g ada waktu lagi. Awalnya ngerasa super super berat (hari kosong di tengah padatnya jadwal belakangan ini, ya iyalah T.T) untuk ke Nangor. Layaknya jarak rumah-nangor sama dengan rumah-jakarta *ehehehe*

pas sms ke Fabil minta rapatnya di margahayu aja (fabil juga rumahnya di margahayu), Fabil bilang gak bisa, soalnya dia bakal langsung cao ke tempat KKN-nya. dan di akhir sms-nya dia nulis "ayo, dedikasi, loyalitas, integritas!" oke oke bil, oke *sambil nangis darah* akhirnya MEMAKSAKAN diri melawan semua nafsu untuk leyah-leyeh di hari yang MAHAL ini untuk pergi ke Nangor.

but, thanks to Fabil yang telah membuat terpaksa dan lelah-nya hilang. tadi diskusi banyak banget dan hasil diskusi-nya pun signifikan. diskusinya mengenai target akhir dari PKM-GT dan rekomendasi program yang mau diajukan. ini beneran SEMANGAT banget diskusinya. senenglah pokoknya, senaaaanggg~~~

apa mungkin juga efek dari emang saya seneng ngurusin beginian ya (kaderisasi dsb)? ah pokoknya seneng. tadi akhirnya sampai ke flowchart kerja OSPEK. mulai dari awal banget sampai ke pelaksanaan, dan nentuin titik2 intervensi yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.

deadline PKM-GT nya akhir februari. tapi kalo emang pait2nya lewat deadline, kita sepakat buat menjadikan ini tujuan longterm. pengen menginisiasi ini semua, setidaknya di fakultas sendiri, terus ke skala medical/social complex. kemaren sama Juhe sempet pengen bikin ketemu kaderisasi se-medical complex (FK, FKG, Farmasi, Psikologi, FIK). respon dari psikologi dan FKG udah oke sekali. tinggal eksekusi aja sebenernya, kapan dan dimana.

kebetulan juga, di TIM 5 senat saya kebagian mikir2 beginian T.T. Masalah SOP kegiatan2 besar, FOKUS senat 2011, fokus dan indikator keberhasilan internal per periode (tahun ini target internalnya: pengokohan lembaga), terus masalah fokus eksternal yang belum beres kajiannya juga bareng Deddy, dsb. bareurat bahasannya. bakalan parah banget kalau saya sendiri gak dapet masukan/ilmu dari mana-mana.

Yang mungkin saya ngerasa seneng dengan diskusi tadi adalah, saya punya pandangan X, yg lain punya pandangan Y misal, terus disatuin jadi XY dengan bentukan yang kita anggap paling baik (setelah didiskusikan). Beberapa waktu belakangan ini, saya ngerasanya di kampus untuk beberapa hal semacam begini, saya yang ngerjain, terus yang lain mengkritisi :_( saya merindukan suasana equal yang saling mengisi.

ahhh pokoknya begitulah,
seneng seneng seneng :D
alhamdulillah alhamdulillah, yang awalnya dimulai dengan TERPAKSA bisa menjadi hal yang justru saya syukuri :) sungguh Allah Maha Membolak-balikkan hati.

jadi berenergi untuk mengerjakan PR2 yang menanti.
yang tertarik bahas masalah ini, AYO AYOO kita diskusi! amat sangat butuh kritik dan saran :)

kembali ke statement awal yg dulu prnh saya bilang waktu lagi sangat tidak semangat2nya:
force yourself, there's no other way.
Ingat, ada Allah yang Maha Membolak-balikkan hati :)

jangan sampai kalah sama (nafsu) diri sendiri.
jatuh? ayo bergegas bangkit mandiri.

Selasa, 01 Februari 2011

tabrak lari

hari ini ujian MDE RESPI.

udahannya langsung lanjut rapat tim 5 (namanya sekarang PATTIMAH *rapat tim limah* ini nama usulan acim plis alaynya gak ketolongan) di checo, dan baru beres jam 7. pulang-pulang bawa PR segunung (lebay but its true, uhuhu). dengan jadwal dan tugas yang beneran padat sekali akhir2 ini, kalau gak disiplin semuanya bakal berantakan :_( huow, disiplin pribadi beneran harus jadi resolusi tahun ini.

di jalan pulang sama acim, di cibiru, lagi ngobrol tentang kejadian rapat tadi, tiba2 di depan kita ada benda melayang. Awalnya acim kira itu tas, tapi ternyata itu orang yang tabrak lari :_( dia yang dari arah bandung ke nangor sampai loncat ke bagian jalan saya dan acim yang dr nangor menuju ke bandung, untung gak sampai kegiles orangnya. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un :_(

akhirnya saya minta acim meminggirkan mobil dan saya langsung sontak keluar mobil, ke arah orang yang tertabrak (dan loncat) tadi. itu beneran shock-nya maksimal . pertama kali saya ngeliat orang tabrakan sampai segitunya :(( untung shock disana gak sampai membuat saya histeris. ternyata korbannya ada dua orang, dua-duanya laki-laki. yang satu kena head injury, kepalanya bocor-berdarah dan kakinya sudah dalam bentuk yang tidak bisa dideskripsikan :( yang satunya lagi kena post-traumatic syndrome sepertinya, secara fisik tidak terlihat injury tapi perangainya jadi aneh, pandangan kosong dan tidak bisa diajak bicara. Mudah2an keduanya gak kenapa-napa, amin.

Sedih ya, kalau kita tau dia kenapa, tapi kita gak bisa ngapa-ngapain, cuma menenangkan bapak2nya dan acim manggil angkot buat bawa bapaknya :( akhirnya setelah proses yang lumayan panjang, kedua bapak itu dibawa ke AMC.

setelah kejadian itu, saya sama acim masuk mobil beneran kaya orang shock. bengong. itu kejadiannya cepet banget, lagi asik ngobrol di mobil tiba2 ada benda melayang di depan. astagfirullah. udah kaya sinetron :_(( dan akhirnya banyak2 istighfar, berdoa buat kedua bapak tersebut, dan juga berdoa buat diri kami sendiri, supaya jadi dokter yang baik dan benar. biar pas ada pasien gak bengong bingung mau ngapain.

what A night after all.
tapi jadi membuka mata sama dunia NYATA diluar text book kedokteran yang luar biasa tebalnya dan banyak yang bertengger di kamar. harus belajar yang bener. harus belajar yang bener.

NB: gara2 ini saya merasa bersyukur dilarang Etta naik motor kampus-rumah. beneran seremlah itu jalanan. hati2 ya teman2 yang pake motor :_( walaupun kita hati2, tapi kalau orang lain gak hati2 juga sama aja kita celaka (walau kita juga g tau, kapan maut datang).

yosh!
baru jam segini tapi ngantuk dan capenya kaya abis marathon seharian. hu ha hu ha hu haaa!