Selasa, 01 Februari 2011

tabrak lari

hari ini ujian MDE RESPI.

udahannya langsung lanjut rapat tim 5 (namanya sekarang PATTIMAH *rapat tim limah* ini nama usulan acim plis alaynya gak ketolongan) di checo, dan baru beres jam 7. pulang-pulang bawa PR segunung (lebay but its true, uhuhu). dengan jadwal dan tugas yang beneran padat sekali akhir2 ini, kalau gak disiplin semuanya bakal berantakan :_( huow, disiplin pribadi beneran harus jadi resolusi tahun ini.

di jalan pulang sama acim, di cibiru, lagi ngobrol tentang kejadian rapat tadi, tiba2 di depan kita ada benda melayang. Awalnya acim kira itu tas, tapi ternyata itu orang yang tabrak lari :_( dia yang dari arah bandung ke nangor sampai loncat ke bagian jalan saya dan acim yang dr nangor menuju ke bandung, untung gak sampai kegiles orangnya. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un :_(

akhirnya saya minta acim meminggirkan mobil dan saya langsung sontak keluar mobil, ke arah orang yang tertabrak (dan loncat) tadi. itu beneran shock-nya maksimal . pertama kali saya ngeliat orang tabrakan sampai segitunya :(( untung shock disana gak sampai membuat saya histeris. ternyata korbannya ada dua orang, dua-duanya laki-laki. yang satu kena head injury, kepalanya bocor-berdarah dan kakinya sudah dalam bentuk yang tidak bisa dideskripsikan :( yang satunya lagi kena post-traumatic syndrome sepertinya, secara fisik tidak terlihat injury tapi perangainya jadi aneh, pandangan kosong dan tidak bisa diajak bicara. Mudah2an keduanya gak kenapa-napa, amin.

Sedih ya, kalau kita tau dia kenapa, tapi kita gak bisa ngapa-ngapain, cuma menenangkan bapak2nya dan acim manggil angkot buat bawa bapaknya :( akhirnya setelah proses yang lumayan panjang, kedua bapak itu dibawa ke AMC.

setelah kejadian itu, saya sama acim masuk mobil beneran kaya orang shock. bengong. itu kejadiannya cepet banget, lagi asik ngobrol di mobil tiba2 ada benda melayang di depan. astagfirullah. udah kaya sinetron :_(( dan akhirnya banyak2 istighfar, berdoa buat kedua bapak tersebut, dan juga berdoa buat diri kami sendiri, supaya jadi dokter yang baik dan benar. biar pas ada pasien gak bengong bingung mau ngapain.

what A night after all.
tapi jadi membuka mata sama dunia NYATA diluar text book kedokteran yang luar biasa tebalnya dan banyak yang bertengger di kamar. harus belajar yang bener. harus belajar yang bener.

NB: gara2 ini saya merasa bersyukur dilarang Etta naik motor kampus-rumah. beneran seremlah itu jalanan. hati2 ya teman2 yang pake motor :_( walaupun kita hati2, tapi kalau orang lain gak hati2 juga sama aja kita celaka (walau kita juga g tau, kapan maut datang).

yosh!
baru jam segini tapi ngantuk dan capenya kaya abis marathon seharian. hu ha hu ha hu haaa!

2 komentar:

  1. yah, itu dia yg sy rasain wkt sy taun pertama ful.

    pasien wkt sy ikutan BP meninggal di depan mata sy n i can't do anything even though i know how to do some RJP-things

    BalasHapus
  2. itu jg yg sy rasain wkt taun pertama ful. wkt ada pasien BP sy meninggal di depan mata sy. wlopun saat itu sy udah dibekali kyk RJP-things, i do nothing

    BalasHapus