Minggu, 19 Juni 2011

mudah2an norak g jadi dosa

mudah2an norak g jadi dosa, kalau iya, mungkin udah numpuk banget ini :_(

kaya waktu liat air mancur baru di kampus Unpad Jatinangor
kaya waktu tau iGoogle's theme ku yang superman itu bisa berubah-berubah
kaya waktu liat odong-odong biru di Unpad Nangor
kaya waktu liat stiker-stiker lucu (suka sekali stiker ya ampun g ngerti kenapa)
kaya waktu liat pancake atau froyo
kaya waktu liat tutup kepala anak-anak yang niru hewan-hewan macam lebah, gajah
kaya waktu liat perosotan di EX Jakarta
kaya waktu liat film kartun macem kungfu panda, madagascar, dipampang di bioskop
dan banyak lagi...

hadeuuuh.
inget umur Fulki...
>.<

dan ini keren pisaaaaanlaaah gambar superman di iGoogle ku GANTI-GANTIIIIIII!!!! #tetep

kereeeeennn!
awalnya ini

Sabtu, 18 Juni 2011

Sebelum KKN

Mau sendirian, mau banyak, dimanapun, bagaimanapun, berapapun, adanya harus memberdayakan, membawa terang, membawa manfa'at, bagi diri dan sekitar.

dalam waktu seminggu sebelum KKN, banyak sekali yang harus dikejar. Meninggalkan bandung selama sebulan, berarti meninggalkan segala aktivitasnya, orang-orangnya, hingar-bingarnya, semua. dan pergi tanpa jejak, itu namanya tidak bertanggungjawab. ngegantung. kasian orang2 di sekitar, kasian adik2, dan tentunya gak sehat, gak konstruktif buat diri sendiri.

walaupun mungkin bisa dikejar via media telefon atau mungkin internet (amin mudah2an ada), tapi tetep aja ada sesuatu yang mahal yang gak mungkin keganti sama apapun. Intensitas, yang wujudnya keberadaan. Cukup dengan kita, setidaknya, ada. dan itu yang akan hilang.

dan ngejar ini semua, dengan saya dan segala peran saya, dimanapun, bikin eungap-eungap-an. banyak yang harus ditinggalkan, dan dipastikan terlebih dahulu. dan tinggal seminggu lagi. ngekngoook T____T

ada temen bilang saya lone ranger, mungkin. saya juga g tau. ada kalanya saya sangat butuh orang, tapi ada kalanya saya juga lebih nyaman sendiri. nyari teman perjalanan susah ketemu, memutuskan gak mau manja, akhirnya ya maju terus, bagaimanapun kondisinya. lagian kalau di kasus saya sebagai kabid1, mau ngajak siapa juga bingung. ya paling kasie, tapi mereka pasti fokus dengan seksi msg2. tim5? sama-sama sibuk.

kalau lagi begini, kemampuan manajemen ditantang banget nih. dengan waktu yang sedikit, banyak masalah, banyak yang harus diurus, gimana caranya semua selesai. dengan baik - berkualitas. ada yang bilang saya perfeksionis, iya ya?

satu-satu, list dengan baik, konsekuen.
analisis tajam-dalam, buat strategi ngejar-nya. apa yang penting dan mendesak. ngandelin diri sendiri doang u/ begini emang berat. ini yg mungkin tanri sebut dengan "karena kita punya keterbatasan, maka kita membentuk tim". tapi sekarang tim-nya belum ada, mau gimana? ya tetep jalan. seringnya, di kondisi saya, amanah/tanggungjawab datang lebih dulu daripada kapasitas diri. ya, mudah2an tim terbentuk seiring waktu. jadi tim gak harus bersisian, kan? mungkin idealnya bersisian. tapi gak semua harus begitu. biar, biar sendiri dalam aksi, tapi hati beriringan.

saya tau betul, kapasitas pribadi masih jauh jauh jauh dari ideal untuk mewujudkan apa yang disebut dengan pengabdian yang berkualitas. mudah2an ini lahannya, untuk meningkatkan kapasitas. jadi ya harus semangat. MENINGKATLAAAAHHH ANDA, HEY KAPASITASKU!

banyak pertanyaan, buat dijawab diri saya sendiri, buat ditanya ke orang lain, buat dijadikan bahan diskusi, yang harus segera diselesaikan. setelah kejawab, then bergerak. hal2 yang gak penting, maksimal lirik, tapi jalan terus.

terus, terus, terus, terus, sampai terminal.
sampai Allah panggil, sampai Allah ridho.
Fulki Fadhila, semangat kamu bocaaah!

*gundah gulana tengah malam*

Rabu, 15 Juni 2011

ngoceh berisik

mau ngoceh.

now: sitting in bed w/ blanket and sweater. laptop di pangkuan.

kemaren senin kayaknya OSCE terparah T___________T baru belajar minggu malem jam 9, digeber semalem, dan cuma tidur setengah jam. semua emang definitely my fault. hiks. kerasa ya kalau nggak optimal rasa sedih-nya maksimal :__( udah dua semester ini g pernah remed sama sekali kalau OSCE, dan ini kayaknya remed. dan banyak. pas osce, susah sekali untuk fokus. huaaaaa :((((

besok-nya, alias sejak kemaren siang, dengan sukses-nya malah sakit. I really hate myself kalau udah sakit begini :( sakit perut sampe g bisa bangun, ini beneran i've never ever ever ever ever been sakit perut sampe kaya kemaren. Itu sakitnya beneran sakit sekali. Jadi ngerasa empati sm pasien yang sakit begitu (ceritanya di kampus sistem yg dipelajari lg gastro intestine dengan keluhan abdominal pain terus). Keringet dingin keluar terus, mual, muntah2 terus. Sempet di peak yg paling sakitnya juga pake acara susah nafas. Zzzzz -_______-" dibawa tidur g bisa. dan tiap beberapa menit muntah, teoooot. karena dikira maag, minum obat maag sampe 2 tablet (pertama kalinya minum obat maag) tetep g ngaruh. kenapa ya? hm. sebelumnya g pernah begini :( kalau teorinya bunda, ini gabungan kurang istirahat, sama makannya nakal. Minum kopi dsb. Makan teratur padahal.

tapi seru deh, karena muntah2 terus ampe pucet *gigit* *vampir*, dan mulai ada tanda2 dehydrasi, untungnya tau cara menangani-nya. *ceileee* ehehehe.

dan mulai maghrib malah demam. tenonenot.
banyak rencana yang mau dan harus dikerjain padahaaaaalll T__________T
dan yg paling g enak adalah, karena susah bangun dan bersihin muntah-an sendiri, akhirnya dibersihin sama bunda :_(

sekarang mendingan, tapi tetep harus bedrest, setidaknya ampe kamis. Jum'at harus udah sembuh, harus remed ke kampus :___(

sembuh sembuh sembuh..
ini sakitnya agak 'lain' soalnya..
and I hate bubur terus menerus :(

pengen KUNGFU PANDA 2!!!
dari dulu selalu suka sama Po. Kecenderunganku memang ke makhuk2 gendut besar loveable berhati besar. Pengen peluk panda! Pandaaaaaaaa >,<
oke sekarang malah jadi kaya bocah, zzz. dan postingan ini semakin tidak penting..

jengjeng. it will be all day in the bed. hadeeeeuhh. paling g suka diem begini. g produktif :( udah ah ngocehnya. hehe.. dan yang baca ini, jangan bilang2 ya, and pretend like you don't know kalau ketemu saya. oke oke :)

ahaha. gak pake ngeluh. sembuh!

Kamis, 09 Juni 2011

Tribute to D2 GIS & B5 GUS

Alhamdulillah di semester 6 ini, saya diberi kelompok tutorial yang sangat luar biasa. Mereka semua guru-guru saya. Ya iyalah, orang kegiatan belajar fokus di presentasi Learning Issue (LI). Wajar dan pantas rasanya kalau kita mengapresiasi teman dan kelompok tutor kita :)

Karena saya tipe yang belajar dari LI buatan teman2 setutor, jadi LI selalu dibundel rapi. Kadang banyak tmn2 lain yang kertas kumpulan LI-nya pada ilang dan betebaran dimana-mana. Hermin, eh heran.

kumpulan ilmu dari temen2 tutorial. harus dijaga rapi.


LI GIS-GUS
Makasih ya, temen2 D2 GIS & B5 GUS
Mama'-Roma-Friska-Tari-Ahmed-Dinda-Aji-Biondi-Runi-Seno-Danar-Hakam-Widuri-Mulyo-Krisna-Rilda-Tami-Dila

aaaaaaa, makasih makasih makasih tak terhingga! :")
maafkan segala kesalahan-kealayan-kelalaian-kedodolan fulki di ruang tutor ya :__(

takut bablas shubuh, jadi nunggu, sembari neuron sinyal-nya udah pada g nyambung.

Minggu, 05 Juni 2011

alasan

Alasan, pembelaan atas ucapan dan perbuatan mah bisa dicari. Ada aja pasti, g habis-habis. Manusia. Hobi Retorika. Naudzubillahi min Dzalik. Berhenti beralasan. Berhenti kasih pembelaan diri. Yang benar dan harus dilakukan, apapun alasan yang dikasih, g akan berubah status-nya. Sadar sadar.

***
shock.
betapa hebat-nya retorika manusia.
ckckckck.

***
"mau alasan? lupakan ridho Allah.
mau ridho Allah? lupakan alasan"
(kata-kata yang terus tertanam di kepala saya)

Sabtu, 04 Juni 2011

pulang pulang de...

I want my brother to come home :(
Dia gak mau pulang ke rumah karena takut dimarahin Etta-Bunda, dan total udah g pulang 4 hari 3 malem. mau dicari kemana-pun g tau. janji mau pulang kemaren tapi sampai sekarang gak pulang-pulang.

de Ian pulaaaaaannnngggg T___________T