they all are growing up.

perlahan tapi pasti,
mereka semua,
tend to grow up in a certain manner,
dengan cara mereka sendiri,
keunikan mereka sendiri.
ini membuat saya sungguh terharu :')

saya sungguh percaya, setiap orang,
harus dan bisa berkembang,
menjadi apa yang terbaik dari diri mereka,
menemukan apa yang menjadi esensi hidup mereka,
merubah paradigma mereka, dan
menguatkan mereka sendiri untuk bertahan.

ini yang saya sebut dengan:
"pembelajar sejati"
dia yang bisa belajar, in ANY circumstances.

ini yang ingin saya bentuk dari mereka semua.
kekuatan untuk mengambil hikmah dari setiap hal,
ketabahan untuk bangkit kembali setelah berulang kali terjatuh,
kesabaran untuk menghadapi berbagai amanah yang ada di pundak.
kecerdasan untuk mengambil jalan terbaik dari semua pilihan.

dan karakter pembelajar sejati harus melekat,
hingga mereka bisa belajar itu semua,
baik sendiri maupun bersama,
baik dalam bimbingan maupun tidak.

karena semakin mereka berkembang,
ini semakin mengingatkan saya,
bahwa waktu yang saya miliki bersama mereka,
sungguh tidak akan lama lagi.

"jadilah pembelajar sejati, pembinaan kaderisasi sema fkup"
yang dengannya, bahkan gempa pun tidak akan sanggup menggoyahkan kalian.

ayo gugah,
lejitkan semua potensi,
maksimalkan segala usaha,
bangkitkan semua mimpi yang dorman,
sadarkan semua niat dan pandangan yang tak tentu arah,
bangunkan, bangunkan diri, untuk memiliki kepekaan,
dan jadilah bagian dari perubahan.

Komentar

  1. hueeeee...terharuuuu...T_____T
    *aduh, mataku basah..

    BalasHapus
  2. "karena semakin mereka berkembang,
    ini semakin mengingatkan saya,
    bahwa waktu yang saya miliki bersama mereka,
    sungguh tidak akan lama lagi"

    kok kayanya mirip sesuatu yg prnah sy baca y?
    dmn y?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

bocah-bocah

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP