Point of no return.

BESOK UJIAN BEDAH! 

akhirnya...

rutinitas pergi gelap pulang gelap, jaga, bimbingan gak berhenti2, jaga lagi, sakit, dimarahin konsulen, jaga lagi, poliklinik yang asik, residen yg baik2 (walau g dikit juga yang aneh), eh sakit lagi, etapi masih jaga lagi akhirnya akan selesai. 

seneng di bedah. ilmu bertebaran. rasanya tinggal mangap terus disuapin. baiknya ambil, yang g baik tinggalkan. prinsip koas banget ini.. harus pinter-pinter filter dan bawa diri.

gak kerasa koas tinggal 2 rotasi 9 minggu lagi. bersyukur banget udah sampai di tahap ini. at least, koas bikin saya makin ajeg, bahwa ya saya cinta dan suka banget sama ilmu kedokteran. saya gak salah jurusan. dan saya nemuin lagi passion saya di sini. Belum pernah sebelumnya saya belajar sekeras saya belajar di koas.

my point of no return. 

Mohon do'a semoga besok ujian saya lancar, PR Thorax saya selesai, dan dr. Tri, Sp. BTKV lagi dalam keadaan mood baik hati buat bimbingan biar gak dimarahin terus lagi. 

dan akhirnya saya mengerti maksud Patch Adam, dan kali ini saya ulangi dengan sungguh-sungguh: "Yes, I want to be a doctor with all my heart."


***


"Dok, punteun Dok, tapi besok kami ada ujian, jadi gimana ya Dok?" - tanya koas desperate yang dikasih PR bejibun padahal besok ujian.

"Lo yang mau ujian, APA HUBUNGANNYA SAMA GUEEE?!" - le konsulen angker tapi sebenernya mendidik tapi harus kuat mental dan tebel muka.

Point taken, Dok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bocah-bocah

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP