Selasa, 19 Juli 2011

KKN#5: Emotional Rollercoaster (part 1)

“Life is too short for an emotional rollercoaster, isnt it?” – Arri Raditia. *ouch*

Hari ini 18 Juli.
Pengen rekam semua yang terjadi hari ini.
Betapa saya pernah ada di sebuah kondisi, dimana Allah pergilirkan rasa begitu cepatnya. Masih menit yang lalu tertawa, menit berikutnya sudah susah payah menekan lara. *ini kok jadi mellow SOK puitis gak jelas gini sih? Hahaha :)* I hate myself for being too moody sometimes. Kenapa susah sekali ya untuk dingin dan lempeng? Ngoooook. Tapi ada fakta tentang fulki yang baru saya sadar lo. KKN makes things clearer :)

*****

Bangun subuh, lanjut sholat, tilawah, setelahnya terkapar lagi gara2 super ngantuk, dan bangun jam 7. Di tengah kengantukan ini *entah kayaknya ngelindur* masih pake baju tidur dan celana eeyore kesayangan saya yg super pewe itu, ngambil tas dan berangkat ke warung Ibu-nya Elen –sepuluh meter dari rumah- tempat nongkrong paling hip di pagi hari (nanti ada postingan khususnya). Ternyata disana ada Yafidy, Patria, Pide, sama David. Akhirnya pesen kopi dan nunggu giliran main pingpong.

Kali kedua main pingpong. Thank you for Master Yafidy yang udah sangaaaat sabar ngajarin main pingpong. Saking seringnya lasut dan bilang maaf2, yafidy smp bilang: “stop saying sorry!”. Thankyou Yaf! :) Banyak obrolan pas main pingpong, terutama tentang Yafidy –keluarganya, masakecilnya, dsb. I do believe, karakter setiap orang itu kebentuk dari lingkungan –orangtua, sekolah, dsb, dan kejadian2 di hidupnya jaman dulu. Kalau pengen tau kenapa seseorang karakternya begini-begitu, tanya tentang masa lalunya, keluarganya, kejadian paling berarti di hidupnya, cara orangtuanya membesarkan dia, dsb. Selalu inget kata2 di buku To Kill a Mocking Bird, kurang lebih bilang: kalau pengen bener2 ngerti seseorang, pandanglah segala sesuatu dari sudut pandangnya.

Yafidy yang cerita, tp saya dapet banyak hal, untuk saya sendiri terutama. Udah refleks kayaknya, pada saat orang2 cerita, otak saya mensintesis: hal apa –hikmah- yang bisa diambil dari ini ya? Beres pingpong tanding 2 set, dn yang kalah beliin minuman dingin. Jelas, saya kalah –tapi akan menang, insyaAllah- :___( *amatiran *bangkrut. Pulang-pulang seneng, dapet banyak hal di pagi hari.

Balik ke rumah, rumah kosong, cuma ada anak2 cowok, soalnya yang perempuan + dino, pide, david pada berenang di Bubujung (nanti ada post sendiri juga tentang pantai ini). Seneng pisan mandi gak pake diburu-buru, dan FYI, saya SANGAT SENANG mandi. Lalalalala~ *bahagia*

Udah mandi, dan segala tetek bengek-nya, saya beres2 kamar yang perempuan, sampe bener2 puas dan bangga ngeliat hasilnya. Seneng pisan! Yang cowok saya suruh beres2 ruangan mereka juga, beneran berantakan-nya kaya sarang ular. Dan yang susah adalah, mereka magernya gak ngerti lagi. Akhirnya setelah dipelototin, dan saya juga ikut beresin ruangan mereka, akhirnya mereka mulai beres2, sambil misuh-misuh “ayo semua beres-beres, nanti fulki ngamuk”. Ahahahaha. Ruangan cowok juga sekaligus ruang rapat bersama, kebayang kan ngeselinnya kalau ruangannya berantakan. Ya Allah... *jeduk-jeduk*

Akhirnya beneran udah kaya emak-emak inspeksi kamar anak2nya. Ini barang siapa, coba dilipet, beresin, dsb. Yang lebih jahat adalah, tumpukan baju-baju –entah bersih/kotor, udah g kebedain- saya masukin ke trash bag kantong keresek item super besar. Lucunya adalah, mereka saling tuduh dan g mau disalahin kalau daerah-nya yang berantakan: “enggak ful ini punya si ini” “apa ini bukan punya aku” dsb. Bener2 kaya bocah, hahaha. Tapi puas banget akhirnya beres juga kamar cewek-cowok. *nangis darah sambil ketawa bahagia*

Setelahnya langsung persiapan lomba cerdas cermat tingkat SD. Jadi di Ciheras acara lomba2 17an dipindah ke Juli. Kepanitiaannya gabung antara desa dan mahasiswa KKN. Hari ini paralel 3 lomba: cerdas cermat, voli putra, voli putri. Koprol.

Seru lomba cerdas cermat-nya! Konsepnya kaya Ranking 1. Imut pisan beneran :”) Anak2 ini perwakilan dari 5 SD yang ada di desa Ciheras. Yang paling lucu adalah pas pertanyaan: “lanjutkan peribahasa di bawah ini: Air beriak tanda....?” jawabnya macem2, ada yang MENDIDIH, akan hujan, ada gempa, dsb. Ini beneran ngakak maksimal. Dan banyak lagi! Seru pokoknya :) Sambil break cerdas cermat, liat yang final Voli. Ini ibu-ibunya super metal! Mereka sampe tanding 5 set coba! Kereeeeeennn =.=

Setelah beres cerdas cermat dan voli, akhirnya giliran kita yang main voli! Gak kalah seru! Saya setim sama nyoe, faisal, rakhma, david. Ngelawan Luthfi, Dino, Abul, Risa, Pide. Dan kalah :___( skornya mepet padahal, 23-25. Yang kalah beliin teh botol. *tambah bangkrut* *tapi seneng* Pulang ke rumah maghrib, dengan perasaan sangaaaat bahagia. Sampe rumah ada biondi pula dari Cikancra jauh2 dateng! Makin seneng :)

Bagian seneng, fin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar