Rabu, 23 November 2011

mind matter.

Barusan Iin dateng dan nanya: "ful, kenapa tante aku mah pas appendicitis mah sakitnya asa lama pisan gitu dan manja banget. sekarang kamu jum'at udah mau masuk lagi aja dan udah kemana-mana".

di tengah g ngerti-nya saya tentang perkembangan ilmu kedokteran tentang appendicitis, salah satu penyebab saya udah maksain diri buat jalan sana-sini walo kaya nenek2 nahan sakit mungkin adalah: pas saya baru bangun operasi, sekitar jam 9/10 malem, tante saya, nelfon dn nanyain prosedur operasi-nya dan end-up dengan statement2 "kuno banget sih itu caranya dsb" "kenapa general anesthesia, appendicitis doang, sekarang mah udah spinal" "kalau di RSCM operasi appendicitis itu udh kaya one-day care, sehari operasi langsung bisa pulang" dan serentet statement lainnya. beliau sekarang kepala UGD RSCM, berdedikasi banget emang sama ilmu kedokteran. 

saya g ngerti sih harusnya kaya gimana, hahaha. malah bosen banget (super) kalau cuma diem dan g ngapa-ngapain. hari pertama pasca operasi, dibawain laptop. maksain diri ngerjain kerjaan tapi malah end-up lemes tak terkira dan pusing. akhirnya ya g jadi juga hahaha. ngejar deadline hanya tinggal keinginan :))

kakek-nenek yang dari jakarta langsung maksain diri dateng ke bandung di hari yg sama saya operasi. dan mereka malah kebat-kebit sendiri ngedenger statement tante saya yang udah nyuruh saya jalan-jalan. saya? santai dan malah tersugesti untuk bisa cepet gentayangan. dan saya orangnya emang g enakan buat orang2 khawatir dan malah repot jengukin. apalagi orang2 juga lagi pada sibuk. duh. :(

mau g mau tetep bakal ada perbedaan. adaptasi. kemaren pas rapat, panitia score dateng ke rumah, endurance saya cetek banget. sigh. abis rapat langsung demam dan terkapar di kasur semaleman ampe besok pagi-nya. mual muntah yang g ilang-ilang, dan sekarang saya deg-degan di luka jahitannya ada keloid (huaaa jangan sampe T_______T). saya pun kangen ketawa bebas, batuk, dan bersin. ah dan satu lagi! nafsu makan saya berkurang drastis. asik juga kali ya kalo berat badan turun, wihiii.

tapi, mentalitas-nya beda. pas beres operasi-sampe sekarang, entah kenapa saya ngerasanya: EXCITED! oke oke mungkin ini gila, tapi seriusan entah kenapa saya ngerasa excited tidak beralasan. sakit mah iya jelas g usah dibahas. tapi saya ngerasa-nya plong. alhamdulillah, alhamdulillah dada saya g sempit. ini saya bersyukur pisan. 

masalah gimana skripsi dsb pasti jadi pikiran, da mau g mau. cuma apa ya? g ngerti, seneng aja. dan seneng-nya (sejauh ini dan mudah2an kedepannya) bisa ngalahin kekhawatiran sama hal2 yang saya tinggalin. (mudah-mudahan g malah ntar stress gara2 skripsi dkk yang super mepeeeeetttt. jangan ya ful jangan. nikmati we ful nikmati. Allah menakdirkan harus begini prosesnya.^^)

fisik saya boleh jadi sakit, tapi saya g rela kalau jiwa saya malah jadi ikut sakit. 
wiki waka wukuuu~

1 komentar:

  1. fulki aku silent reader setia blog kamu lho. :P cuma ga tahan pengen komen kali ini. cepet sembuh ya full, cepet baik baik lagi badannya. aamiin. :)

    BalasHapus