Senin, 21 November 2011

si analgesik.

Jam 10 (pagi dan malam) adalah jam yang paling bikin saya nervous pas di rumah sakit. jam  10 adalah jadwal perawat bakal masuk kamar dengan bawa suntikan banyak banget. cemen ya? hehe... jadi semua obat saya itu parenteral alias injeksi. mulai dari obat biar g pendarahan dalem pasca operasi, obat mual-muntah, antibiotik, analgesik, dan.... (satu lagi saya lupa). semua disuntik di jam 10 pagi dn 10 malem.

disuntiknya bukan 1 atau 2 cc tapi bener2 suntikan gede yg 10 cc-an, dan itu 5 suntikan saudara2. hiks. boleh dibilang cemen deh tapi ini beneran g banget. kaya di bom obat, semuanya sekaligus. 

ada satu obat yang kalau disuntikin sakit banget, dan obatnya adalah obat analgesik. alias buat anti-sakit. jadi ironi kan ya, obat anti sakit adalah obat yang pas disuntiknya itu paling sakit. super pokoknya super. bahkan setelah dioplos pake cairan infus-pun sakitnya masih nendang (ceritanya biar si obatnya gak terlalu pekat)

di akhir opname, saya menolak buat disuntikin si analgesik ini. tangan kanan saya yg diinfus bengkak dan plus disuntik analgesik super sakit itu super gak gak gak gak kuku. akhirnya saya g disuntik analgesik jam 10 pagi tadi. saya g siap nahan sakit kira2 15 menit padahal obatnya bakal (insyaAllah) ngurangin semua sakit saya selama seharian penuh. saya ambil resiko-nya, yg kemudian saya sesali.

akibatnya apa?
sekarang luka saya sakit lagi, seharian. jengjeng. dan masalahnya obat analgesik g bisa sembarangan diminum, ada jam khusus. jadi saya harus nunggu jam selanjutnya buat dikasih analgesik lagi. hiks.

ini kaya peribahasa: "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" tapi dibalik.

***

kaya hidup g sih? hidup pendek, tapi dalam yang pendek ini-pun sering kita g siap buat nahan beban dan tugas didalemnya, yang pastinya g mudah. tapi kalo dipikir lagi, asal kita bisa tahan, menghadapi hidup yang sebentar ini, untuk melalui semua tantangan di dalamnya dengan sabar-ikhlas, kita akan dapat bahagia. kebahagiaan yang g ada limit waktu-nya, bahagia yang lebih hakiki. sebenar-benar bahagia. 

***

kalo saya disuruh milih sekarang, tentu saya bakal milih nahan sakit disuntik analgesik yang 15 menit itu daripada sekarang malah sakit seharian.

oya, buat yg blm tau, fulki kena appendicitis kmrn, operasinya alhamdulillah lancar. sekarang lg pemulihan. belum bisa aktivitas normal. jalan pun kaya nenek2. kalo bahasa dokternya lg masa2 "mobilisasi bertahap". Do'akan ya mudah2an bisa cepat pulih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar