Balada ngojeg-ngangkot-ngebus-ngemotor-nebeng NANGOR-BANDUNG


Kerjaan jadi tukang RAPAT, MISS MEETING, SEKSI SOK SIBUK ato apalah itu memaksa saya, MEMAKSA saya (baca : dengan sangat terpaksa) untuk pulang malem terus. kata orang saya KURA-KURA, alias kuliah-rapat-kuliah-rapat, tapi istilah itu SO LAME beud MAN! jadi saya mendingan juga dibilang KUBANG-KUBANG alias KUliah NAbung KUliah NAbung (kok kayak kebo ya, berkubang liang?), MUKYAAHAAHAA... sedikit maksa emang, yah biarlah tapi kan emang bener nabung, nabung amal =) Insya Allah. Amin.

Ngekos? NGGAK.
Mau ngekos? BANGET!

Bawa kendaraan? NGGAK.
Pengen bawa motor? Pengennn BEUD! (*backsound: dhila jerit-jerit "SO KEWWLLL MAN")

tapi, kalo kembali lagi lagi ke topik ngekos/naek motor ini, ntar ujung-ujungnya saya bertengkar LAGI sama bunda+etta. they keep talking that LIVE means HARD WORK. orang lain untuk sukses bisa kerja keras, maka saya pun bisa. argumen apapun yang saya berikan, pasti bisaaaaaa aja dibantah. Kalo saya bilang, akademik saya jadi terganggu karena saya selalu kecapean, mereka menjawabnya dengan "Ya kamu harus manajemen diri dan waktu kamu. Sudah tahu amanahnya banyak, harusnya bisa lebih mengatur diri". Mereka selalu ngebandingin sama kondisi mereka dulu. KENAPA OH KENAPA??? *RATAPAN ANAK KANDUNG.


setelah melalui fase-fase menyedihkan, mengiba-mengiba, mengenaskan, dan mengepel lantai, akhirnya saya memutuskan untuk MENCARI dan MENGAIS (baca: mengada-adakan) hal positif dari perjalanan saya dari Nangor ke Bandung, pp (baca :pulang pergi, bukan post prandial- udh ky angkot aja, GYABOOO).


Perjalanan tiap pagi dan sore/malam itu membuat saya merasakan berbagai macam emosi. Mulai dari marah-marah sama sopir angkot, nangis gara-gara saya hampir mengalami sexual abuse waktu saya lagi nunggu bus, perasaan seneng waktu bus dateng setelah nunggu 30 menit nunggu sambil berdiri, kesel ngeliat di bus ada ibu-ibu tua berdiri dan ada laki-laki muda yang dengan asiknya duduk, ketiduran sampe kelewat turun, senengnya pas ada tebengan pulang dan ketawa-ketawa ngeliat tingkah polah orang-orang dalem angkot (ketawa dalem hati lah ya).

Juga membuat saya merasakan naek macem-macem; mulai dari angkot, beca, ojeg, angkot gratis, bus babon, elf (baca : peri). Yang belum tinggal TMB (Trans Metro Bandung); doakan saja, soalnya saya juga ngebet pengen naik ini.


Dengan uang pas-pasan tiap harinya (karena pengeluaran diluar ongkos yang menguras keuangan beud, kek fotcop, jaket, buku, patungan kue ultah, nalangin pengeluaran p&k, dll) jadi saya selalu nyari cara termurah. biasanya saya naek angkot ampe bunderan itu 3000, terus pas kemaren saya naek bus, ngasih 2000 trus dapet kembalian 200, gak tau kenapa, TAPI SAYA BENERAN SENENG BANGET! darmet bilang : "You're such a simple person". Hahaha =) GYABOOOOO. saya jadi LEBIH menghargai apa yang dulu saya KURANG hargai. (waktu SMA saya naek motor terus).


Saya juga jadi langganan ojeg, soalnya kalo naek beca 7000, naek ojeg cuma 5000. Lumayan. dan saya juga jadi deket banget sama bapak ojegnya, namanya pak sunaryo, pensiunan udah cukup tua, anaknya banyak. dia juga suka negur saya kalo saya pulang kemaleman. Bapaknya baik sekali :)


Intinya sih : banyak LIFE LESSON dari perjalanan bolak-balik saya. Tinggal upaya saya untuk mensyukuri ini semua sebagai bentuk pembinaan dari bunda+etta. Bismillah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP

bocah-bocah