Rabu, 28 September 2011

26 - 28 september

Senin, 26 September 2011
Hari super random dan spontan. Mulai dari g ikut tutorial karena pelatihan PKM dst. Berakhir dengan letupan ide dan pikiran. Di saat yang sama juga mempertanyakan kembali apa yang sedang dan sudah saya usahakan. Alhamdulillah. Wajar, dan malah harus kayaknya bagi saya untuk selalu bertanya ke diri; apakah ini semua mengarahkan kepada selamat? atau malah jalan tol menuju celaka? 

Etta dan Bunda lagi sakit (sampai sekarang masih). Kecapean kayaknya. Ini membuat saya sedih bukan kepalang. :_( 

Selasa, 27 September 2011
Lecture. Sejak awal tropmed, saya sudah amat sangat berjanji sama diri saya sendiri untuk mengoptimalkan akademik. Sejauh ini (baru minggu ke-4) prosesnya lebih optimal dibanding sebelum2nya. Semoga istiqamah, ini yang susah. Saya tahu, saya g jenius. Pinter di akademik biasa2 aja, biasa banget malah. Susah inget gampang lupa. Solusi-nya adalah: usaha saya harus ekstra. Jadi inget saya sering banget ngomong ini ke orang2, "Aku tuh g pinter, banyak dodolnya, banyak g bisanya, modalnya cuma semangat dan pengen belajar. Itu aja." Hahaha. Ucapan yang sangat 'mawas diri'. HARUS SEMANGAT! :D 

Beres lecture ngerekap data untuk marawis (acara makan siang bareng angkatan). Kemampuan saya di akademik bener2 standar. Saya lebih ke tipe orang yang mencari cara yang 'lebih efektif' dan implementasi ke lapangan dari teori2 yg ada ke arah yg lebih efektif & efisien. Dari dulu jaman sekolah, kalau orang2 dikasih tugas X dan berusaha ngerjain itu secepat mungkin dengan cara yg udah ditentukan, saya malah ngabisin waktu mikirin gimana cara si tugas X bisa dilaksanakan dengan lebih cepat, lebih gampang, lebih ergonomis, dan lebih baik hasilnya. Aneh sama diri sendiri saya juga =.=.

Sorenya rapat bidang. 
Efektif alhamdulillah.

Rabu, 28 September 2011
Diawali dengan ngajar, berangkat dengan berat hati setelah malam sebelumnya membuat analisis diri, kapasitas, tugas, dsb. Ngajar merupakan rencana yang out of nowhere. Nambah2in yang udah setumpuk. Jalani saja, semoga Allah berikan keringanan dan kelapangan hati. Ikhlas. Alhamdulillah, pulang ngajar, hati saya penuh. :)

Angkatan ada acara makan bareng siang ini, sedangkan saya sudah rencana shaum. Akhirnya saya g pesen makanan dan g bawa bekel. Ternyata Allah berkehendak lain, hari ini saya dysmenorrhea luar biasa. T_________T Bawaannya pengen pulang dan tidur. Pas skills lab udh ngeplek nemplok. Ngomong lemes, ngapa-ngapain lemes. Makan pun lemes jadinya males. Sungguh ya, sungguh. Akhirnya dicekokin analgesic sama temen2 setutor, plus pijet dari mamiti yg punya kecenderungan aneh: seneng mijet. All hail analgesic! Kamu keren pisuuuun :*. Alhamdulillah! Sore-nya walau masih pengen ngeplek tapi sudah jauh membaik. 

Pulang dari kampus sekitar jam setengah 6 bareng dito, acim, sandi yang mengatai diri SENDIRI sebagai Geng Ganteng. Kalau papasan sama orang, bilangnya "kenalin, kami geng ganteng dan ini pawangnya (sambil nunjuk saya)". hahahaha. mereka lagi pada kangen sama p&k. sama ujang2, saya juga kangen kalian.. :)

***
G tau kenapa tiba2 pengen nulis 3 hari ini. 
Huahuahuahua. 



Tiga hari ini rasa-rasanya jiwa saya melakukan perjalanan jauh sekali. Secara lahiriah outputnya ya sama2 lagi; belajar, mimpin rapat bidang, ngobrol kanan-kiri, ngerjain amanah satu dan yang lain, tapi perjalanan batin-nya g sama. Mengarah ke mana? Semoga hanya mengarah kepada yang menyelamatkan. Semoga bisa bangkit dari redup, purnama. Bersinar tanpa ragu. Berpendar kuat, kokoh identitas dan tujuan. Berani. Jauh dari distraksi awan mendung apapun wujudnya. 

fulks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar