Kamis, 08 September 2011

Skripsi#3: Embargo.


"Teh, saya jarang banget lah liat teteh. Emang skripsi segitunya ya? Sampai nge-embargo teteh?" - Acim.

EMBARGO? SKRIPSI? Hahahaha.. Ini dua variabel yang hubungannya masih unknown kayaknya. Skripsi menyita tenaga dan pikiran? IYA BANGET. Tapi asa g segitunya =.= Orang lain begadang ngerjain skripsi saya masih bisa tralalala trilili. Bimbingan sama dombing 2 baru sekali soalnya dia sibuknya ampun2an. Janjianpun banyak g jadi-nya, karena dia banyak tugas mendadak. Paling sama dombing 1 yang intens. 

Kenapa ya?

Saya anggap-nya ini fase yang wajar. Fase yang pasti terjadi. Dimana kita ketarik keluar dari dinamika kampus Nangor dan mulai fokus nyusun hal lain diluar. Sekarang ini kalau ngeliat kemahasiswaan Nangor, kerasa-nya itu udah jadi 'dunia luar'. Padahal saya masih Kabid1. Hahaha. Mau g mau cepat atau lambat emang kemahasiswaan Nangor akan jadi dunia luar. Skripsi dan aktivitas akademik tahun-4 (semester7 lebih tepatnya) cuma membuatnya 'terasa' lebih cepat. :)

Tarikan ke dunia kemahasiswaan udah g sekenceng dulu. Sekarang lebih banyak let it go-nya. Tidak memaksakan diri, membatasi pikiran. Nah, yang saya takut adalah, dengan begitu saya memposisikan diri saya sama seperti teman2 yg lain, padahal g boleh, karena secara struktur saya masih terikat sampai Desember nanti. 

Apa ya yang membuat saya ter-embargo? 
Kalau dulu dengan amanah2 yang ada aja jungkir balik, sekarang bukannya berkurang malah tambah skripsi yang jelas2 harus diprioritaskan. Mungkin karena ini. 
Gak tau-lah, hahaha...
Saya lagi cari cara untuk bisa tuntasin semuanya, tapi menikmati. Gak gampang seriusan. Tekanan-nya gede soalnya. Lalai memenuhi hak orang lain terhadap diri kita bener-bener bikin saya g enak dan jerit-jerit nangis bersalah dalam hati. Maaf ya kalian :'( insyaaAllah hak kalian akan saya tunaikan, segera. 

Kata dhila saya kurus banget *ini kayaknya dia lebay*. Myahaha. Antara asik dan prihatin, karena emang berat saya turun 4 kg. Oya, dhila udah pulang! :) Kasian dia stress berat, soalnya banyak hal2 yang harus diurus dan skripsi-nya belum sama sekali. Sama sekali. 

Semoga semua hal tunai. Paripurna. 
Bisa, ful, bisa.

2 komentar:

  1. mau peduli ah.. :)

    Fulki kamu mendahului!! saya aja lagi tugas akhir skrg. eeeh... km udah skripsi juga. haha. smangat2. We know you can :))

    BalasHapus
  2. jgn ampe genjatan senjata ama tu skripsi ya...

    Ck...ck...ck...nice blog
    salam kenal dan silaturakhim dl...
    blog walking.....
    klo mau mau singgah www.wiwidia.blogspot.com

    BalasHapus