Kamis, 29 September 2011

Lunchbox!

Sejak tahun ini, di FK Unpad ada gedung baru, namanya A6, disebut juga Student Center. Isinya kantin, ruangan2 ormawa, mesjid, lapangan futsal-basket, dsb. Bicara tentang kantin FK, sebagaimanapun saya deket sama ibu kantin-nya, tetep aja pasti banyak keluhan. Mulai dari lokasi yang sekarang crowded-nya mirip2 bunderan cibiru pagi2 alias g cukup untuk semua mahasiswa yg notabene mager u/ ke kantin fakultas lain, harga makanan yang termasuk mahal, hygiene, dan variasi makanan.

Berhubung saya emang kuper karena sekolah dari umur 3 tahun smp lulus SMA di tempat yang sama, saya g pernah ngerasain yg namanya kegiatan 'mencari makan siang'. Di sekolah saya yang dulu, jam 10 ada snack pagi kadang plus susu dan pas istirahat siang sekitar jam 12 ada makan berat: nasi, lauk, sayur, buah. Kasus berkaitan makan siang paling2 cuma masalah anak2 putra yang makan kaya kuli dan lupa kalau ada kelompok minoritas berjenis kelamin perempuan yang juga butuh makan. :_( Setelah masalah ini diatasi dengan adanya pembagian makanan dsb, makan siang notabene fine2 aja. 

Dunia mahasiswa, yang makan siang nyari sendiri dan banyaknya jajan *baso Pak Alex dianggap makan siang misalnya*, sangat tidak familiar buat saya. Dalam kamus saya, makan siang sama dengan nasi. Hahahaha. Kebayang anak2 SD yang nyari makan siang dengan jajan sembarangan. Itu orangtuanya g khawatir apa ya? =.= 

Akhirnya ditemukanlah solusi-nya: bawa lunchbox a.k.a bekel! :D

Setidaknya dengan bawa bekel, selain bisa ngirit, makanan lebih enak dan variatif, lebih bersih juga, dan lebih bergizi. Jangan cuma bawa nasi dan lauk, tapi kadang saya nekat suka bawa sop, buah, dsb. Super makan besar, hahahaha :)). Kadang orang2 cuma bawa nasi+lauk biasa, asal bawa bekel aja. Coba kalau lebih niat, sebenernya itu si lunchbox sebenernya bisa super bergizi dan bikin kita bener2 puas dan seneng makannya. Bukan mentang-mentang skripsi-nya tentang gizi =.=)

Serius ini mah. Daripada liat anak jajan gak jelas di pinggir jalan dan bikin saya sedih, biasanya di SD Cibiru itu banyak banget yang jualan jajanan, coba ya ibu2 itu anaknya dibekelin makan siang daripada dibekelin uang dan anaknya jajan g jelas. Hadeuh.

Dan ayo buat anda2 para mahasiswa, daripada kurus kering kerontang kurang gizi gara2 jajan dan makan2an yang g bergizi, mari kita biasakan membawa lunchbox! Apa perlu ada UKM yang isinya anak2 yang bawa bekel? Hahaha =))

Sekarang dunia lunchbox udah jadi usaha juga lo, mulai dari tempatnya sampe ke catering yang khusus nyiapin lunchbox. 

Ini banyak lunch-box lucu2!




Ini niat banget nyusun-nya :_)

1 komentar:

  1. aku mau yang wall-e! hahahah sama banget ki. bawa bekel bikin uang buat beli fotokopian nambah <-- sama aja boong ga ada yg buat nabungnya. huhu kuliah mahal

    semangatoh sekripsinyaw :*

    BalasHapus