Skripsi #1: Introduction

Saya udah bikin skripsi!
ahaha, jangan dianggap keren karena ini beneran biasa aja, soalnya di FK bikin skripsi kapan2nya udah ditentuin, bukan kaya di fakultas lain yg ada persyaratan SKS dn sifatnya otonomi individu. Saya ambil topik tentang: Gizi anak. Dombing (dosen pembimbing) 1 orang gizi medik, tipe macem dr. Gaga dr. SNF yang tegas agak galak baik mendidik pinter, sedangkan Dombing 2-nya Dokter anak yang baik dan sangat keibuan tapi susah sekali ketemu karena dia sibuk. Walau sering diteror, saya bersyukur punya Dombing mereka berdua yg bener2 concern membimbing. Saya diteror. Bahkan tengah malam pun masih di whats-app. Hore! Soalnya kalau g digituin skripsi saya g akan beres. Mana sama dombing 2 buku dipinjemin literatur dicariin. Huks :___) Alhamdulillah. 

Yang susah, repot, lama, seru dan menyenangkan dari skripsi adalah: kalau skripsinya tentang gizi anak (curhat) berarti harus paham betul dulu tentang nutrisi-nya secara umum, tentang tumbuh-kembang anaknya, dan tentang2 yang lainnya. Intinya ngerjain BAB2. Nah, yang susah serunya adalah, si BAB2 itu bisa dikerjain kalau kita ngerti kan ya, walau yang dicatut cuma beberapa bagian dalam satu paragraf, atau mungkin kita buat kalimat baru, tapi nyortir mana yang dimasukin mana yang dibuang, mau disusun ulang atau disalin aja atau gimana-gimananya, tetep aja semuanya harus dibaca dulu. Yah, atleast satu hal harus disyukuri: saya ngerjain materi yang (setidaknya) saya seneng: nutrisi dan anak. Jadi walaupun ngerti aja masih susah dan lamaa, walau kebanyakan translate masih tersendat2 karena teks bahasa inggris-nya ilmiah yang agak g wajar (baca: mahadewa, setingkat Braunwald atau Wintrobe, bkn Harmening), setidaknya masih (harus) senang. *cengar dan cengir*

senang-nang-nang-nang~~
selamat datang malam-malam panjang. 
*yang gawat adalah, saya kalau mikir pasti makan terus. tidaaaakk~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP

bocah-bocah