skripsi#11: H-2

Menyelesaikan skripsi dengan penuh tekanan. faktor-faktornya eksternal, tentang skripsi, orangtua dan lain-lainnya, tapi mau g mau sedikit (dan terutama) banyak, pengaruhnya kuat. dan pake acara kemasukan debu di mata maghrib tadi di kantin. krik. cape. tapi harus tetap tegar, karena kalau saya melemah, yang lain kehilangan pegangan.


Otto dari kemaren ikut stress juga gara2 skripsi saya belum beres2 dan jadinya saya kena marah terus. dia bilang: "kalau mau bantuin orang lain, pastiin dulu diri kamu selamet! Sesekali pikirin dirimu juga disamping kamu pikirin orang lain!". bener kata Otto. tapi buat saya, dua proses itu g bisa saling mengalahkan. mau segimanapun saya coba egois, g bisa. altruis saya terlalu juara. destruksi diri? mungkin. tapi saya g akan nyerahin salah satunya. dulu saya bisa, sekarang juga insyaAllah bisa. kedepannya? harus lebih bisa.


Allah, kuatkan dan lapangkan ya...
Istirahat orang-orang mukmin di surga, bukan?
Amin.

Allah Maha Melihat, malaikat mencatat. 
Semoga g jadi sia-sia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP

bocah-bocah