Selasa, 27 Desember 2011

Seagulls.

oke, yang lain belajar sooca saya malah blogging. badan cape pisan hari ini super mobile. cant even think and study. iya iya ini manja and I hate myself for that too, jadi resolusinya adalah istirahat dulu dn ntar jam 1 mulai belajar. but I cant resist the temptation of blogging. blame you, modem! 

hari terakhir di thailand, lebih tepatnya jam 2 siang, kita diajak makan siang ke tempat penangkaran seagull. alias burung cemara (kalo g salah). jadi di tepi laut ada penangkaran burung seagull gitu, dan yang lebih kerennya lagi, di dalem tempat penangkarannya itu ada restoran di pinggir pantai.

jadi awalnya diberhentiin gitu di depan komplek sama Mr. Pitaya, our lovely driver (metal banget ini orang tau tempat2 keren yang g semua orang tau, bahkan di internet pun kagak keluar), sama doi kita disuruh naik tuk-tuk, macem bajaj tapi tempat duduknya ampe 2 lapis kebelakang. 

me and mr. tuk tuk driver yang murah senyum :D


berangkatlah bersama tuk-tuk menuju restorannya. dari depan komplek ke restoran membelah satu jembatan gede dan panjang, sambil dari kanan-kiri-atas-depan-belakang diserbu burung-burung banyaaaaak banget. sampe mangap dengan noraknya..

view depan komplek dari atas tuk-tuk yang melaju, ujung bangunan itu restorannya. itu aslinya burungnya banyak banget tapi susah difoto. hiks. :(

ini seagull di atas air. satu2nya tempat yang bisa foto dengan mudah ~.~

Makanan di restorannya sebenernya biasa aja, yang keren ya pemandangannya. apalagi resto-nya view terbuka. aaaa bagus deh bagus. seru ya, tempat penangkaran bisa sekaligus dimanfaatin jadi restoran. 

banyak hal kreatif yang dikembangin yang saya liat dari thailand. sebenernya yang mereka punya biasa aja, tapi diulik dan dikembangin jadinya naikin harga jual. macem tempat penangkaran ini, dan saya liat lagi di ocean world-nya. macem seaworld di ancol, lebih kecil padahal tapi pengelolaannya yang bagus dan rapi. tapi dengan bangganya mereka bilang kalo Siam Ocean World itu the largest in South East Asia. asa gedean nu di dufan. tapi ya tadi, dengan potensi seadanya, kalau pengelolaannya maksimal, jadinya keren.  harusnya Indonesia yang punya potensi luar biasa bisa lebih keren ;)

ahaha ini berlaku dalam kondisi apapun. bukan berapa yg dipunya, tapi berapa yang dimaksimalkan.

FLY LIKE A SEAGULL! \m/
 

1 komentar:

  1. What a lucky girl! :) Pengalaman seru sekali terutama terbang bersama burung segede raksasa. (Apa burungnya asli ki?) Jadi total berapa hari ki di thailand? habis berapa untuk semuanya (yakin restorannya bukan kelas backpack deh kalo bisa dapet pemandangan ini). mau dooooong laporan perjalanan lengkap kap kap kap kap. hehe

    BalasHapus