Kamis, 05 Mei 2011

kehadiran.

banyak hal yang gak match di kedokteran.
jadwal yang padat, peraturan kehadiran yang ketat, dsb.
bahkan karena kita emang 'gak boleh sakit', dulu ada anak2 yang becandaan-nya ekstrim bilang kalau dia sakit ntar pas dia kuliah duduk paling depan bawa selang infus. biar dosen-nya nanya kenapa dan dia bisa jawab, "kan di kedokteran gak boleh sakit Dok"

kalau dulu bunda juga pernah marah, waktu saya sakit dan maksa kuliah gimanapun caranya, ya wajarlah namanya juga orangtua, bunda bilang "masa harus meninggal atau sakit bener2 parah dulu baru izin kuliah?!" ini ekstrim banget sih emang waktu itu bunda ngomongnya, soalnya gak habis pikir.

Ironi sih, soalnya kalau gak ketat, ini banyak digunakan sama oknum yang pengen 'libur' lebih banyak untuk 'istirahat' dari kampus. nah kalau ketat, yang susah adalah kalau kita bener-bener ada keperluan buat istirahat sakit (apalagi kalau sakit yang lama), pergi ke luar kota/negeri dalam jangka waktu lumayan lama,atau ada kegiatan kemahasiswaan/pelatihan yang emang mau g mau harus izin. Bahkan temen2 saya yang pengen ikut FIM (Forum Indonesia Muda) yang cuma izin 3-4 hari aja GAK BOLEH dong, zzzz.

Kalau bicara soal peraturan kehadiran kampus, emang g akan ada habis-nya. Maksud dari fakultas gak ketemu sama maksud dari anak2. Da emang g ada forum ketemu sih kalau masalah peraturan begini, fakultas bilang X mahasiswa nurut. Paling ada feedback mahasiswa dalam bentuk aspirasi yang ditampung Senat, tapi signifikansi-nya pun masih SANGAT diupayakan.

huaaaaaaa >,<
dan pagi ini beneran sedih-lah :____(
baru ditelefon sama Puang Ade u/ ngirim passport dan mulai ngurusin visa ke jakarta (rencana melancong bareng ke Amsterdam untuk tanggal 8-15 Juni nanti), tapinyaa keberangkatan saya harus dicancel, karena diminggu yang sama ada ujian (ERGH!). dan kalau susulan, APAPUN alasannya (SOOCA masalahnya), maksimal nilai-nya itu C -_________-"

gagal gagal gagal sudah rencana
:_______________(((((((((((
emang belum rizki-nya..
Laa maujuda illaLlah..

semoga nilai sistem GIS-GUS bisa dapet A,
Amin :_)
BELAJAR!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar