Minggu, 21 November 2010

mari membaca \m/

saya mengalami degradasi membaca nih.
argh!

dari sejak zaman SD-SMP-SMA, kerjaan saya baca terus, ini mah beneran gak pake boong. di angkot, mobil, dimana-mana kerjaan saya baca. kalau udah megang buku, dunia serasa tenggelam di sekitar saya, cuma ada saya sama buku yang saya pegang. temen2 udah kenal banget, kalau lagi baca, saya beneran gak bisa diganggu. Kamar saya lebih kaya perpustakaan daripada tempat tidur seorang manusia (ini mah sampe sekarang sih, tp beberapa buku udah g cukup jadi diungsikan ke lantai atas).

Etta suka marah2 kalau dirasanya bacaan saya gak bermutu. Etta ngijinin saya baca novel atau fiksi kalau itu dalam bahasa inggris (TIIIINGGG, di kepala langsung terbayang-bayang uang. ngeeek, uang darimanaa meeeen kalo beli buku bahasa inggris terus T.T) dan suka nyuruh saya baca buku yang Beliau sodorkan *dengan paksa* tapi sambil jelasin kenapa saya harus baca buku ini.

setelah saya masuk FK, terutama setelah tahun ke-2, kok rasanya banyaknya buku yg saya baca (diluar buku medis tentunya) menurun secara signifikan ya? T.T jadinya beneran sedih to the max. tadi saya abis bongkar2 lemari, ternyata banyak buku penting yang wajibjibjib saya baca tapi belum kebaca, atau udah baca tapi gak tuntas.

resolusi: mengagendakan setidaknya satu buku selesai dalam 2 minggu. penting! buat upgrading, memperkaya ruhiyah, menambah wawasan, biar gak wasit (wawasan sempit) dan gak jadi tong kosong yg nyaring bunyinya.

1 komentar: