nasyid

ini bakalan super random, dan sangat subjektif.
*ketagihan nulis hari ini, jadi apapun yg pop-up in my mind, pasti pengeen langsung ditulis*

saya, sama lagu nasyid, pilih-pilihnya luar biasa. Saya suka getek, gak rela, sebel BANGET, kalau orang nyanyi lagu (bilangnya) Islami tapi jadinya mendayu-dayu mehek gak ada juntrungan apalagi kalau liriknya gak jauh-jauh dari ta'aruf/nikah. GAK RELA-NYA TO THE MAX.

lagu2 nasyid, harusnya menggemburkan jiwa, menumbuhkan semangat juang, meluruskan perspektif yang ngaco, dsb dsb. jadi daripada sedih ngeliat muslim yang mehek dan malah bikin saya esmoseeeh dan berujung kukulutus, jadi mending either dengerin murottal atau lagu yang entah siapa penyanyinya yang saya gak merasa punya keterikatan sama dia.

dan emang banyak juga nasyid yang emang bagus.
terutama satu album itu, yang tidak akan pernah bosan saya putar, sampai kapanpun :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah dibalik lecture PHOP, BHP, dan CRP

bocah-bocah